Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 15 Desember 2017 | 03:43 WIB

Bangka Belitung Gelar Kejurnas Bulutangkis

Oleh : Andre Syamsurizal | Senin, 27 November 2017 | 21:35 WIB
Bangka Belitung Gelar Kejurnas Bulutangkis
(Foto: badmintonindonesia)
facebook twitter

INILAHCOM, Pangkalpinang - Provinsi Bangka Belitung mengadakan Kejuaraan Nasional Bulutangkis PBSI 2017 Gubernur Kepulauan Bangka Belitung. Acara ini diharapkan meningkatkan prestasi bulutangkis provinsi tersebut.

Kejurnas ini akan diadakan di GOR Sahabudin dan GOR Kacang Pedang pada tanggal 28 November hingga 2 Desember. Ini merupakan pertama kalinya Kejurnas diadakan di Provinsi Bangka Belitung.

Gubernur Provinsi Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan sangat antusias dengan penyelenggaraan kejurnas di daerahnya. Dia berharap acara tersebut memberikan dampak positif kepada masyarakat darerahnya terutama di bidang bulutangkis.

"Dengan adanya Kejurnas PBSI di sini, akan ada banyak atlet bulutangkis dari berbagai provinsi yang akan ikut dalam Kejurnas nantinya. Kejurnas ini, bisa menjadi momen penting atlet Babel untuk bisa terpacu meningkatkan latihan dan prestasi," ujar Erzaldi.

"Selain itu, saya sangat yakin banyak manfaat yang akan kita dapat. Bukan saja prestasi, namun juga pamor sehingga mampu mendongkrak ekonomi kerakyatan, mengingat event ini akan diikuti atlet dari seluruh Indonesia. Inilah saatnya Bulutangkis Babel bangkit," lanjut Erzaldi.

"Saya juga berharap pengurus PBSI Babel bisa mandiri dalam membina olahraga Bulutangkis ini," pungkasnya.

Puluhan atlet Pelatnas PBSI dipastikanakan tampil pada kejuaraan tersebut. Akan tetapi nama-nama besar seperti Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Praveen Jordan/Debby Susanto dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dipastikan tidak bisa ambil bagian karena akan bertanding di Dubai World Super Series Finals 2017.

Meski demikian, nama-nama beken lain seperti Mohammad Ahsan, Hendra Setiawan, Angga Pratama hingga Greysia Polii dipastikan ambil bagian dalam turnamen yang menyediakan total hadiah sebesar 350 juta rupiah.

Komentar

 
Embed Widget

x