Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 15 Desember 2017 | 03:44 WIB

Merpati Awali Musim dengan Kemenangan

Oleh : Andre Syamsurizal | Senin, 27 November 2017 | 21:24 WIB
Merpati Awali Musim dengan Kemenangan
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Makassar - Merpati Bali memulai kompetisi Srikandi Cup 2017-18 dengan kemenangan melawan Tenaga Baru Pontianak. Bambang Asdianto Pribadi sebagai pelatih, puas dengan hasil tersebut.

Pada pertandingan yang dilangsungkan di GOR Flying Wheel, Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (27/11/2017) Merpati memulai Seri pertama Srikandi Cup dengan menghadapi Tenaga Baru. Merpati menang dengan skor meyakinkan, 83-51.

Merpati sempat tertinggal di kuarter pertama dengan skor 11-12. Tetapi mereka baru bangkit ketika pertandingan sudah melewati babak pertama.

Yusranie, Kadek Pratita Dewi dan Helena Tumbelaka menjadi motor serangan tim yang di musim lalu menjadi runner up WIBL. Sementara dua pemain bintang mereka, Ayu Sriatha Kusuma dan Agustin Gradita Retong tidak banyak mendapat menit bermain karena baru mengikuti seleksi timnas 3x3.

"Jika dilihat dari permainan secara keseluruhan saya sangat puas. Memang Ayu dan Dita tidak saya turunkan sejak awal, karena mereka baru mengikuti seleksi 3x3 di Jakarta dan baru saja tiba tadi siang," ujar Bambang.

"Mereka berdua merupakan jantung tim ini, tapi para pemain kami lainnya bisa menjawab tantangan saya," imbuhnya.

Sementara itu, kapten tim, Fanny Kalumata berpendapat timnya belum tampil maksimal. Menurutnya Merpati masih belum terlalu kompak.

"Game pertama kami oke. Hanya saja masalah klasik kami adalah jarang latihan bersama dan belum ada kekompakan. Tapi saya yakin kedepannya dengan tambahan amunisi baru, kami bisa berbicara di pertandingan selanjutnya," ujar Fanny.

Juara bertahan, Surabaya Fever memenangkan laga pertama mereka. Lawan Merpati di final tahun lalu mengalahkan Merah Putih Samator Jakarta 81-50.

"Sebagai tim juara bertahan kami tampil di bawah performa. Mungkin ini karena game awal jadi mereka belum lepas. Kami baru menemukan ritme kuarter ketiga dan keempat. Saya harap pertandingan berikutnya mereka akan lebih siap," kata pelatih, Wllyanto Pribadi.

Komentar

 
Embed Widget

x