Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 15 Desember 2017 | 03:53 WIB

Superliga Junior 2017

Delapan Klub Ikuti Kejuaraan Beregu Junior

Oleh : Andre Syamsurizal | Selasa, 21 November 2017 | 15:41 WIB
Delapan Klub Ikuti Kejuaraan Beregu Junior
(Foto: Inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Sebanyak delapan klub akan mengikuti kejuaraan Superliga Junior 2017. Diharapkan pemain-pemain muda memiliki pengalaman bermain secara beregu.

Kejuaraan ini akan diadakan di Magelang, Jawa Tengah bertempat di GOR Djarum. Ajang ini akan berlangsung tanggal 5 hingga 10 Desember mendatang.

Terdapat empat kategori yang dipertandingkan dalam kejuaraan ini, yaitu U17 putra dan putri kemudian U19 putra dan putri.

Setiap pertandingan akan memiliki tiga partai, diantaranya adalah tiga tunggal dan dua ganda. Sistem tersebut sama dengan yang digunakan di Piala Thomas dan Uber.

Peraih juara putra U19 akan meraih Piala Liem Swie King. Sementara juara di kategori putri U19 mendapatkan Piala Susi Susanti.

Direktur Superliga, Achmad Budiharto mengharapkan diadakannya kejuaraan ini membuat para pemain muda Indonesia bisa memiliki pengalaman. Kejuaraan ini juga agar para pemain dapat terbiasa dengan pertandingan beregu.

"Pengalaman bertanding dalam format beregu sangat penting bagi para pemain muda. Diharapkan dengan Superliga Junior 2017 para pemain muda kita semakin terbiasa dengan pertandingan beregu," ujar Achmad saat jumpa pers di Jakarta, Selasa (21/11/2017).

"Ini akan menjadi modal mereka untuk mengikuti kejuaraan beregu yang lebih tinggi nantinya. Untuk contohnya seperti Piala Thomas dan Piala Uber," imbuhnya.

Akan ada delapan klub dari Indonesia yang mengikuti kejuaraan ini. Sementara tiga klub masing-masing dari Jepang, Korea Selatan dan Malaysia akan ikut serta dalam kejuaraan ini.

Komentar

 
Embed Widget

x