Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 19 November 2017 | 17:40 WIB

China Terbuka Super Series Premier 2017

Greysia/Apriyani Main Terburu-buru

Oleh : Reza Adi Surya | Rabu, 15 November 2017 | 15:03 WIB
Greysia/Apriyani Main Terburu-buru
Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu - (Foto: PBSI)
facebook twitter

INILAHCOM, Fuzhou - Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu mengaku bermain terlalu terburu-buru saat menghadapi pasangan Korea, Kim Hye Rim/Lee So Hee hingga akhirnya tumbang.

Bertanding di Haixia Olympic Sports Center, Rabu (15/11/2017) di babak pertama China Terbuka Super Series Premier 2017, Greysia/Apriyani kalah melalui pertarungan tiga gim, 21-19, 7-21, dan 21-23.

"Ini merupakan pertandingan baru lagi, dan kami sudah berusaha untuk memberikan yang terbaik sebisa kami saat ini. Tapi inilah permainan. Kami terlalu buru-buru tadi. Kami sudah memimpin, sudah game, sampai game ketiga, kami balik unggul lagi, terus dikejar lagi hingga harus kalah," kata Greysia, dikutip dari Badmintonindonesia.org.

"Yah memang harus dijalani, prosesnya harus kami lewati. Kami menyesali di poin-poin terakhir tadi. Kami juga inginnya menyelesaikan, tapi mau gimana lagi. Koh Didi (Eng Hian, pelatih ganda putri) juga tadi bilang habis pertandingan, mau gimana lagi, kemampuannya sudah segini mau diapain. Tapi kami kalahnya yang pasti juga nggak mudah, jadi kami coba ambil positifnya di situ," tambah Greysia.

Di gim penentuan, Greysia/Apriyani sempat unggul 20-17. Kim/Lee mampu memaksakan setting. Greysia/Apriyani kembali dalam kondisi match point 21-20, tapi Kim/Lee mampu mencetak tiga poin beruntun dan menang.

"Pemain Korea ini tipenya kencang-kencang, tapi melawan kami mereka juga mengubah pola permainannya dia. Sama-sama nggak nyaman juga. Yang pasti masalah konsistennya diperbaiki lagi. Habis juara terus mulai pertandingan baru lagi, gimana caranya kami harus lebih konsisten lagi," ungkap Greysia.

Hasil ini memang sangat disayangkan karena beberapa waktu lalu Greysia/Apriyani baru saja menjuarai Prancis Terbuka Super Series 2017.

Komentar

 
x