Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 19 November 2017 | 17:37 WIB

Ujian Tim Sahabat di Kompetisi Srikandi Indonesia

Oleh : Reza Adi Surya | Kamis, 9 November 2017 | 00:39 WIB
Ujian Tim Sahabat di Kompetisi Srikandi Indonesia
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Tim basket putri asal Semarang, Sahabat, akan menjalani ujian cukup berat di kompetisi Srikandi Indonesia. Skuad Sahabat akan diisi 80 persen muka-muka baru.

Jelang dimulainya Seri I di Makassar, Sahabat dipastikan tak bisa diperkuat salah satu pemain andalannya, Yuni Anggraeni yang masih dalam proses pemulihan cedera usai tampil di SEA Games 2017 lalu.

Sementara itu, pemain andalan Sahabat lainnya, Natasha Debby Christalin memilih hijrah ke tim juara bertahan, Surabaya Fever.

Pelatih Xaverius Wiwid mengakui kehilangan dua pemain andalan merupakan pukulan telak. Tapi, dia optimistis anak asuhnya bisa memberikan yang terbaik di kompetisi Srikandi Indonesia bersaing dengan Surabaya Fever dan Merpati Bali.

"Musim ini kami harus berteman dengan kenyataan bahwa 80 persen pemain Sahabat yang akan berlaga di Srikandi nanti merupakan muka-muka baru. Para pemain senior yang masih akan bermain antara lain Sungging dan Ratnani. Mereka-lah yang saya harapkan akan menjadi figur buat adik-adiknya," ujar Wiwid.

Berbekal pengalamannya menangani para pemain muda di klub Sahabat sejak tahun 2006, Wiwid yakin bisa membentuk skuad muda timnya untuk dapat terus berkembang.

"Dari awal tahun 2006 saya melatih tim Sahabat Semarang. Saya sudah terbiasa melatih para pemain muda. Jadi yah back to awal lagi dan saya merasa tidak ada tekanan meskipun musim ini para pemain saya sebagian besar muda," katanya.

"Salah satu kuncinya adalah komunikasi dan pendekatan. Di lapangan saya keras dan disiplin, di luar yah kita teman sekaligus saudara," tandasnya.

Komentar

 
Embed Widget

x