Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 15 Desember 2017 | 03:48 WIB

Ini yang Disiapkan Gregoria Naik ke Level Senior

Oleh : Arif Budiwinarto | Kamis, 2 November 2017 | 21:10 WIB
Ini yang Disiapkan Gregoria Naik ke Level Senior
Gregoria Mariska Tunjung - (Foto: istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Gregoria Mariska Tunjung berbagi ceritanya usai menjuarai Kejuaraan Dunia Junior 2017. Ia tak kuasa membendung perasaan bangganya bisa menyanyikan lagu Indonesia Raya sebagai juara.

Gregoria berhasil meraih medali emas di nomor tunggal putri BWF World Junior Championship (WJC) 2017. Di babak final, Gregoria mampu mengalahkan tunggal putri Tiongkok, Han Yue, lewat tiga set 21-13, 13-21 dan 24-22 dalam waktu 64 menit di GOR Among Rogo, Yogyakarta, Minggu (22/10) lalu.

Ini menjadi pencapaian terbaik pebulutangkis putri kelahiran 11 Agustus 1999 di ajang WJC. Sebelumnya, dia harus puas meraih medali perak di nomor ganda campuran pada tahun 2015 dan 2014.

Kepada wartawan Gregoria bercerita salah satu momen paling membanggakan baginya adalah bisa berdiri di podium tertinggi sambil menyanyikan lagu Indonesia Raya. Terasa spesial karena bisa memenangkan gelar juara di tanah air.

"Kemarin sih bisa nyanyiin lagu Indonesia Raya bangga banget apalagi menyanyikannya bareng pendukung tuan rumah dan itu rasanya benar-benar bangga banget," kata Gregoria di Jakarta, Kamis (2/11/2017) siang WIB.

Kesuksesan Gregoria di level junior menjadi angin segar dari sektor tunggal putri. Pebulutangkis asal Wonogiri itu menyadari ekspektasi yang ditumpukan padanya, apalagi tahun depan dia sudah masuk ke level senior.

"Pelatih sudah memberi tahu main di level senior tidak akan mudah karena tingkat permainannya lebih bagus. Maka itu, saya mulai mempersiapkan diri khususnya pada kekuatan kaki dan fisik," katanya.

"Saya masih harus banyak belajar dari pemain diatas saya serta manfaatin kesempatan yang dikasih pelatih di setiap pertandingan," dia memungkasi.

Atas keberhasilannya di WJC 2017, PB Mutiara Cardinal, klub tempatnya bernaung memberikan bonus deposito 40 juta Rupiah serta TV LED 43 inch plus home theter.

Komentar

 
Embed Widget

x