Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 19 November 2017 | 17:46 WIB

Kejuaraan Dunia Junior 2017

Raih Medali Emas, Ini Kata Rinov/Pitha

Oleh : Reza Adi Surya | Minggu, 22 Oktober 2017 | 18:25 WIB
Raih Medali Emas, Ini Kata Rinov/Pitha
(Foto: badmintonindonesia)
facebook twitter

INILAHCOM, Yogyakarta - Ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari meraih gelar juara di Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior 2017. Menurut mereka, kunci menjadi juara adalah lebih pasrah di lapangan.

Di final, Rinov/Pitha mengalahkan rekan senegaranya, Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramdhanti, 21-23, 21-15, dan 21-18 dalam waktu 58 menit.

"Kami sudah tahu kelemahan dan kelebihan masing-masing karena ketemu teman sendiri. Pertandingan tadi juga cukup sengit karena mereka juga memberikan perlawanan. Cuma kami yakin aja sama diri sendiri kalau kami pasti bisa," ujar Rinov, dikutip dari Badmintonindonesia.org.

"Kami sudah sering ketemu sebelumnya, sama-sama nggak mau ngalah dan ingin berjuang demi Indonesia," tambah Pitha.

Rinov/Mentari mengaku sempat tegang di lapangan. Apalagi rekannya tersebut merupakan juara di Kejuaraan Asia Junior 2017 beberapa waktu lalu.

"Sebenarnya ada kepikiran sedikit, karena saya lebih senior. Tekanan lebih tinggi. Terus mereka juga juara AJC, jadi kami lebih termotivasi," kata Rinov.

Rinov/Mentari merupakan racikan baru pelatih ganda campuran yang dipasangkan dua minggu sebelum pertandingan. Tak memiliki waktu banyak untuk mempersiapkan diri, mereka mengaku berusaha membangun komunikasi dan lebih pasrah di lapangan.

"Kuncinya kami lebih pasrah di lapangan. Beberapa kali kemarin di game pertama kami kalah, masuk ke game dua kami lebih pasrah. Menyerahkan semua kepada Yang Di Atas. Karena kan hasil akan mengikuti usaha kami di lapangan. Yang namanya rejeki sudah ada yang ngatur, jadi kami lebih pasrah aja," tandas Pitha.

Komentar

 
x