Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 19 November 2017 | 17:45 WIB

Denmark Open Super Series Premier 2017

Ini Penyebab Greysia/Apriani Tersingkir di Babak I

Oleh : Arif Budiwinarto | Kamis, 19 Oktober 2017 | 07:44 WIB
Ini Penyebab Greysia/Apriani Tersingkir di Babak I
(Foto: badmintonindonesia)
facebook twitter

INILAHCOM, Odense - Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriani Rahayu gagal melangkah ke babak kedua. Greysia mengaku sempat kehilangan fokus di set penentuan.

Greysia/Apriani berhadapan dengan ganda putrai Jepang, Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto, di Odense Sports Center, Kamis (19/10/2017) dini hari WIB. Pasangan Indonesia mampu meraih kemenangan 14-21 di set pertama, tetapi wakil Jepang mampu meraih kemenangan di set kedua 21-18.

Di set ketiga, kedua pasangan memperlihatkan permainan atraktif dan saling kejar mengejar poin. Greysia/Apriani sebenarnya sempat memimpin perolehan poin 18-14 di game ketiga. Namun, Tanaka/Yonemoto mampu mengejar dan pada akhirnya menang 20-22.

Greysia mengakui fokusnya sempat terpecah saat sedang unggul, walhasil situasi tersebut dibaca lawan dan dimanfaatkan dengan baik untuk terus mengumpulkan poin.

"Kalau sudah turnamen level tinggi, ketenangan itu memang perlu banget. Nggak boleh hilang fokus, apalagi di permainan ganda putri yang banyak reli panjang. Kenyataannya lawan lebih tenang dibanding kami," kata Greysia kepada Badmintonindonesia.org.

"Dari permainan nggak ada masalah, strategi juga sudah oke, tetapi ada sedikit yang mesti diperbaharui secara teknik," tambah Greysia.

"Memang kehilangan fokus di akhir game ketiga, dari angka 17. Saya sempat kepikiran takut membuat kesalahan sendiri, jadi kurang tenang," ungkap Apriani.

Dengan tersingkirnya Greysia/Apriani, maka Indonesia hanya menyisakan satu wakil ganda putri di babak kedua yaitu Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris. Juara Dutch Open Grand Prix 2017 ini akan berhadapan dengan unggulan kedua asal Tiongkok, Chen Qingchen/Jia Yifan.

Komentar

 
x