Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 19 November 2017 | 17:47 WIB

Denmark Terbuka Super Series Premier 2017

Ahsan/Rian Juga Tersingkir di Babak Pertama

Oleh : Reza Adi Surya | Rabu, 18 Oktober 2017 | 18:54 WIB
Ahsan/Rian Juga Tersingkir di Babak Pertama
Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro - (Foto: badmintonindonesia)
facebook twitter

INILAHCOM, Odense - Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro juga tersingkir di babak pertama Denmark Terbuka Super Series 2017. Sebelumnya, Berry Angriawan/Hardianto juga tersisih.

Bertanding di Odense Sports Park, Rabu (18/10/2017), Ahsan/Rian dikalahkan unggulan ketiga asal China, Li Junhui/Liu Yu Chen, 23-25 dan 18-21. Ahsan/Rian gagal mengulangi kemenangan yang diraih di Kejuaraan Dunia 2017 di Glasgow, Agustus lalu.

Pertandingan berlansung sangat seru dari gim pertama. Ketinggalan 14-19 di gim pertama, tak menyurutkan semangat Ahsan/Rian, mereka mampu menyamakan kedudukan menjadi 19-19. Bahkan, Ahsan/Rian berbalik unggul 20-19. Namun sayang keduanya tampil kurang tenang dan Li/Liu menang 23-21.

"Sayang ya, padahal kami sudah leadingterus di akhir game (pertama). Lawan juga tampil cukup bagus, kami kurang tenang. Mereka sama saja penampilannya (dibanding di Kejuaraan Dunia 2017). Kekalahan ini karena faktor dari kaminya saja, udah saat-saat leading, bisa terkejar lawan, seharusnya kami bisa mempertahankan keunggulan itu," ungkap Ahsan, dikutip dari Badmintonindonesia.org.

"Di game kedua kami bisa unggul 11-8. Namun terkejar lagi oleh lawan karena saat itu kami sedikit lengah dan fokusnya hilang. Waktu ketinggalan pun jadinya agak sedikit panik," timpal Rian.

Dengan demikian, Indonesia menyisakan dua ganda putra lagi yang akan bertanding, yakni Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi.

Komentar

 
x