Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 19 November 2017 | 17:45 WIB

Denmark Terbuka Super Series Premier 2017

Dua Tunggal Putra Diharapkan Lolos ke 8 Besar

Oleh : Reza Adi Surya | Rabu, 18 Oktober 2017 | 12:47 WIB
Dua Tunggal Putra Diharapkan Lolos ke 8 Besar
Pasangan tunggal putra Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting - (Foto: PBSI)
facebook twitter

INILAHCOM, Odense - Indonesia mengirimkan dua tunggal putra ke turnamen Denmark Terbuka Super Series Premier 2017. Keduanya diharapkan bisa melaju hingga perempatfinal.

PBSI hanya mengirimkan Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting ke turnamen yang mulai digelar 17-22 Oktober. Keduanya diharapkan tampil apik seperti yang ditunjukkan di Korea Terbuka Super Series beberapa waktu lalu.

Saat itu Jonatan dan Anthony sama-sama melaju ke final yang akhirnya dimenangkan oleh Anthony. Asisten pelatih tunggal putra, Irwansyah berharap anak asuhnya itu bisa tampil lepas dan setidaknya maju hingga perempatfinal.

"Lawan-lawan yang akan dihadapi Ginting dan Jonatan cukup berat, karena ini turnamen kelas premier. Saya berharap mereka bisa ambil pengalaman dan mengeluarkan kemampuan terbaik mereka, setidaknya lolos ke perempatfinal atau semifinal dulu," ujar Irwansyah, dikutip dari Badmintonindonesia.org.

"Saya instruksikan kepada Ginting dan Jonatan, mainnya lepas saja. Hasil di Korea Open 2017 memang menambah rasa percaya diri mereka. Asal jangan sampai pikir macam-macam, kemarin bagus, kalau sekarang kalah bagaimana? Wah bisa repot," tambahnya.

Irwansyah juga memberikan nasihat kepada anak-anak didiknya tersebut untuk lebih banyak melakukan stretching (pemanasan), mengingat cuaca di Odense cukup dingin, sekitar 13 derajat Celcius.

"Kita bermain di Eropa yang cuacanya lebih dingin dari Jakarta, kadang terasa agak pengap. Tetapi mudah-mudahan mereka bisa mengatasi, karena persiapan dari Jakarta sudah bagus, semua oke," tandasnya.

Di babak pertama Jonatan akan menantang wakil Hong Kong, Hu Yun. Sementara itu, Anthony berhadapan dengan unggulan pertama asal Korea Selatan, Son Wan Ho.

Komentar

 
x