Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 15 Desember 2017 | 03:40 WIB

CLS Akan Berlaga di ABL Musim Mendatang

Oleh : Andre Syamsurizal | Rabu, 18 Oktober 2017 | 00:09 WIB
CLS Akan Berlaga di ABL Musim Mendatang
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Taguig - CLS Knights Surabaya akan mengikuti Liga Bola Basket Asia Tenggara (ABL) di musim 2017-18. Beberapa persiapan dilakukan CLS untuk menghadapi kompetisi tersebut.

Selasa, (17/10/2017) telah diadakan konferensi pers untuk peluncuran ABL musim 2017-18. Sembilan tim akan berlaga di kejuaraan yang memasuki musim kedelapan.

CLS yang tidak ikut serta di Liga Basket Indonesia (IBL) musim mendatang akan menjadi wakil satu-satunya di ABL 2017-18. Untuk menghadapi kejuaraan tersebut, beberapa persiapan telah dilakukan oleh klub kota Surabaya.

"Kami sangat antusias menyambut musim ini, karena ABL sangat profesional bahkan dari sisi teknis dan non teknis. Saya pun semakin belajar untuk lebih profesional dalam menangani tim. Mulai dari mempersiapkan lapangan dengan standar fasilitas yang layak, menggandeng tv partner, mencari pemain asing yang berkualitas dan lainya," ujar Christopher Tanuwidjaja.

"Sementara untuk kompetisinya sendiri terus terang kami buta dengan kekuatan lawan mengingat ini kali pertama CLS berlaga di ABL. Tapi saya yakin semuanya akan memberikan yang terbaik," lanjut Christopher.

Untuk menghadapi ABL, CLS mengontrak beberapa pemain asing. Duke Crews (power forward) dan Brian Williams (center) merupakan pemain asal Amerika Serikat yang didatangkan CLS.

"Duke Crews sudah sangat menyatu dengan para pemain lokal CLS dan sangat mengerti tipe permainan yang diinginkan oleh pelatih, Koko Heru Setyo Nugroho," Christopher menambahkan.

CLS memiliki jatah empat pemain asing untuk didaftarkan. Selain itu, 14 pemain lokal juga akan didaftarkan oleh juara IBL musim 2016.

Tags

Komentar

 
Embed Widget

x