Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 19 November 2017 | 17:46 WIB

Kejuaraan Dunia 2017

Tiga Tunggal Putri ke Babak Ketiga

Oleh : Reza Adi Surya | Senin, 16 Oktober 2017 | 20:45 WIB
Tiga Tunggal Putri ke Babak Ketiga
(Foto: badmintonindonesia)
facebook twitter

INILAHCOM, Yogyakarta - Tiga tunggal putri melaju ke babak ketiga Kejuaraan Dunia Junior 2017. Sejauh ini belum ditemui rintangan berarti.

Tunggal putri pertama yang lolos adalah Gregoria Mariska setelah menundukkan wakil Norwegia, Maria Christensen, 21-6 dan 21-4. Selanjutnya, Gregoria akan menantang wakil Jepang, Hirari Mizui.

Selanjutnya, giliran Aurum Oktavia Winata yang melaju ke babak ketiga setelah menumbangkan wakil Singapura, Jia Rong Sito, 21-10 dan 21-10. Lawan Aurum selanjutnya adalah wakil Selandia Baru, Sally Fu.

Wakil ketiga yang berhasil melaju adalah Choirunnisa. Dia mampu menyingkirkan wakil Belgia, Joke de Lamghe, 21-14 dan 21-12.

"Lawan pemain Eropa agak susah karena dia tinggi. Jadi saya serba salah. Mau ngelob kencang nanti out, kalau enggak nanti kepotong. Selain bolanya kan kemarin kencang, tapi hari ini agak lambat, jadi saya masih penyesuaian," kata Choirunnisa, dikutip dari Badmintonindonesia.org.

Di babak ketiga, Choirunnisa akan menantang wakil Swiss, Jenjira Stadelmann. Meski kualitas sedikit di bawah, Choirunnisa tak ingin memandang remeh lawan.

"Targetnya main bagus dulu aja. Saya mau mengurangi mati sendiri dan lebih siap di lapangan. Kalau melihat peluangnya mungkin lumayan berat. Saya ada peluang ketemu pemain Korea dan tantangan terberat, kalau lancar akan ketemu Goh Jin Wei," tambahnya.

Komentar

 
x