Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 19 November 2017 | 17:45 WIB

Belanda Terbuka GP 2017

Ganda Putri Raih Satu Gelar di Belanda

Oleh : Reza Adi Surya | Senin, 16 Oktober 2017 | 15:12 WIB
Ganda Putri Raih Satu Gelar di Belanda
(Foto: badmintonindonesia)
facebook twitter

INILAHCOM, Almere - Ganda putri Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris meraih gelar di turnamen Belanda Terbuka GP 2017. Di final, Rizki/Della menundukkan rekan senegaranya, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani.

Di partai final yang dihelat di Topsportcentrum Almere, Minggu (15/10/2017), Rizki/Della meraih kemenangan dua gim langsung atas Anggia/Ketut, 21-17 dan 21-16.

Rizki/Della sudah mengontrol jalannya pertandingan sejak di game pertama dengan unggul jauh 12-5 atas Anggia/Ketut. Sempat mendekat 12-14, namun akhirnya Anggia/Ketut tak dapat menaklukkan Rizki/Della di game pertama.

Di game kedua, Anggia/Ketut balik unggul 6-1. Namun saat Rizki/Della mampu menyamakan kedudukan 8-8, ritme permainan kembali dikendalikan Rizki/Della hingga akhirnya mereka mengamankan game kedua sekaligus memastikan gelar juara.

"Kuncinya sih kami nggak mau mikir menang atau kalah, mau enjoy saja di lapangan. Yang penting kami bisa tampil maksimal," ungkap Rizki, dikutip dari Badmintonindonesia.org.

Ini adalah final kedua bagi Rizki/Della setelah dipasangkan oleh Kepala Pelatih Ganda Putri PBSI Eng Hian. Di ajang Vietnam Open 2017, Rizki/Della terhenti di final.

"Kemengangan ini tentunya sangat berarti untuk kami, dari awal kami berusaha untuk menikmati permainan walaupun melawan teman sendiri. Sudah lama kami tidak naik podium juara," tambah Rizki.

Setelah ini, Rizki/Della langsung menuju ke Odense, Denmark, untuk mengikuti Denmark Terbuka Super Series Premier, 17-22 Oktober.

Komentar

 
x