Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 16 Desember 2017 | 12:15 WIB

Sunrise BWF World Junior Championships 2017

Spanyol Fokus ke Nomor Perorangan

Oleh : Andre Syamsurizal | Rabu, 11 Oktober 2017 | 14:43 WIB
Spanyol Fokus ke Nomor Perorangan
(Foto: badmintonindonesia)
facebook twitter

INILAHCOM, Yogyakarta - Langkah nomor beregu tim Spanyol di Blibli.com Yonex Sunrise BWF World Junior Championships 2017 harus tertahan oleh Indonesia. Kini Spanyol akan fokus di nomor perorangan.

Di babak play off grup H1, Rabu (11/10/2017) Spanyol dikalahkan oleh Indonesia dengan skor 0-3. Tim beregu Spanyol akan melanjutkan kompetisi di perebutan peringkat ke-9.

Pelatih tim Spanyol, Oscar Martinez mengaku bangga dengan anak-anak asuhnya. Ia mengatakan Spanyol akan fokus untuk nomor perorangan.

"Pertama kami ingin mengucapkan selamat kepada tim Indonesia yang sudah berhasil melaju ke babak perempat final. Indonesia merupakan tim yang sangat kuat dan kami mendoakan semoga tim Indonesia bisa meraih hasil yang terbaik di babak selanjutnya," kata Oscar dalam konferensi pers usai pertandingan di GOR Among Rogo, Yogyakarta,.

"Terlepas dengan hasil yang kami dapatkan hari ini, kami kalah, tetapi kami tetap bangga dengan penampilan atlet-atlet kami di pertandingan tadi," Oscar menambahkan.

"Ini capaian terbaik kami sejauh ini, kami tidak memiliki target tertentu di perebutan urutan keberapa di nomor beregu. Kami akan mempersiapkan diri untuk bermain di perorangan," lanjutnya.

Oscar mengakui bahwa terdapat perbedaan kemampuan antara pemainnya dengan Indonesia. Namun ia tetap bangga atas usaha yang diberikan oleh timnya.

"Di sektor ganda putra, perbedaan permainan atlet kami dengan Indonesia terpaut cukup jauh, kami sudah tahu kalau ini tidak mudah. Tapi mereka mampu memberikan yang terbaik," papar Oscar.

"Di tunggal putra, Alex masih naik turun di lapangan. Tapi dia sudah mencoba melakukan yang terbaik. Dia bisa mengimbangi permainan, namun di poin-poin kritis, pemain Indonesia merubah tempo dan permainan. Kami tidak bisa mengikuti permainannya," tandasnya.

Komentar

 
Embed Widget

x