Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 21 Oktober 2017 | 08:20 WIB

Kejuaraan Dunia Junior

Lawan Indonesia, Spanyol Siap Berikan Perlawanan

Oleh : Reza Adi Surya | Rabu, 11 Oktober 2017 | 00:20 WIB
Lawan Indonesia, Spanyol Siap Berikan Perlawanan
(Foto: badmintonindonesia)
facebook twitter

INILAHCOM, Yogyakarta - Tim bulutangkis junior Spanyol siap memberikan perlawanan kepada Indonesia di babak 16 besar Kejuaraan Dunia Junior, Rabu (11/10/2017) di Yogyakarta.

Spanyol berhasil keluar sebagai juara grup H2 Kejuaraan Dunia Junior. Mereka mengalahkan dua tim lainnya di grup H2, yaitu El Savador dan Finlandia.

"Kami sangat senang bisa memenangkan pertandingan hari ini. Kami bisa memenangkan laga yang cukup ketat di pertandingan tadi. Target pertama kami di sini memang untuk bisa lolos ke 16 besar," ungkap pelatih Spanyol, Oscar Martinez, dikutip dari Badmintonindonesia.org.

Di 16 besar, Spanyol akan menantang Indonesia yang berhasil lolos Grup H1 setelah mengalahkan Brasil dan Mongolia.

"Berhadapan dengan Indonesia besok, kami akan menghadapi pertandingan yang sangat berat. Apalagi besok semua suporter Indonesia akan datang memberikan dukungan. Semua pertandingan akan sangat sulit untuk kami hadapi. Kekuatan mereka juga sangat bagus di semua sektor, tapi kami akan tetap memberikan perlawanan dan mengeluarkan semua kemampuan terbaik kami," tambah Oscar.

Spanyol akan mengandalkan tunggal putri, Sara Penalver Pereira yang disebut Oscar sebagai pemain terbaik dalam timnya. Dia berharap Sara bisa memberikan perlawanan.

"Sara merupakan pemain terbaik kami, dia merupakan runner up Kejuaraan Eropa dua tahun lalu. Tapi kami tidak tahu seberapa kuat tunggal putri Indonesia, dan sulit bagi kami untuk mengatakan akan mencuri kemenangan. Sara yang paling mempunyai peluang untuk memberikan perlawan, tapi tetap, saya rasa masih sangat sulit," katanya.

"Apapun hasil pertandingan nanti, kami berharap bahwa atlet-atlet kami akan membawa pulang pengalaman berharga ke Spanyol. Ini merupakan pengalaman berharga karena bisa berhadapan dengan Indonesia di Indonesia," tandasnya.

Komentar

 
x