Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 21 Oktober 2017 | 08:09 WIB

Sean Gelael Cukup Kenal Sirkuit Jerez

Oleh : Reza Adi Surya | Jumat, 6 Oktober 2017 | 17:36 WIB
Sean Gelael Cukup Kenal Sirkuit Jerez
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jerez - Pebealap Tim Pertamina Arden, Sean Gelael mengaku tak terlalu asing dengan Sirkuit Jerez. Sean berharap bisa meraih hasil positif dalam balapan F2 akhir pekan ini.

Pada balapan feature yang berlangsung pada Sabtu (7/10), para pebalap ditantang untuk menyelesaikan 39 putaran atau total jarak sekitar 172,692 kilometer. Setiap pebalap diwajibkan masuk pit stop sekali untuk pergantian ban.

Sementara pada balapan sprint yang digelar Minggu (8/10), para pebalap hanya bersaing sebanyak 28 putaran atau sekitar 123,984 kilometer. Pada balapan ini, pebalap tidak diwajibkan masuk pit stop. Strategi menjaga kondisi ban sangat krusial pada balapan ini.

"Ya saya sudah beberapa kali tampil di sini dan cukup mengenal lintasannya. Sirkuit ini banyak tantangan sehingga sering dipakai juga untuk sesi uji coba," ujar Sean, dalam rilis yang diterima INILAHCOM.

Sean berharap mendapatkan balapan yang ideal dan tidak mengalami masalah teknis pada kendaraannya. Target obyektif Sean pada balapan di Jerez adalah mencetak poin, seperti yang dilakukan pada balapan di Monza, Italia.

Yang menarik, Sirkuit Jerez musim lalu tidak masuk dalam kalender balap GP2, sehingga semua tim tidak memiliki banyak data tentang kondisi trek. Strategi pemilihan dan manajemen degradasi ban akan ikut menentukan hasil balapan.

Tags

Komentar

 
Embed Widget

x