Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 11 Desember 2017 | 14:39 WIB

Bangka Belitung Ingin Gelar Kejuaraan Bulutangkis

Oleh : Andre Syamsurizal | Rabu, 4 Oktober 2017 | 06:07 WIB
Bangka Belitung Ingin Gelar Kejuaraan Bulutangkis
Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan menyampaikan niat ingin menggelar kejuaraan bulutangkis di daerahnya. Ia mengatakan bahwa masyarakat Bangka Belitung memiliki antusiasme tinggi.

Erzal menghadiri acara Pelatnas Cipayung, Senin (2/10/2017) dan menemui Wakil Ketua I PP PBSI, Alex Tirta dan Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi Susy Susanti. Pada kesempatan tersebut dia menjelaskan niatnya tentang menggelar kejuaraan bulutangkis.

Erzal ingin mengembangkan konsep sport tourism di wilayahnya. Ia ingin menggabungkan aspek olahraga dan potensi wisata dengan mengajukan diri sebagai tuan rumah penyelenggaraan kejuaraan bulutangkis.

"Kami ingin menawarkan PBSI tentang pengembangan olahraga. Salah satu visi kami, masyarakatnya cinta olahraga, gemar beraktivitas olahraga dan mewujudkan sport tourism," terang Erzal

"Olahraga dijadikan wisata, ditambah lagi, masyarakat kami sangat antusias dengan bulutangkis, tetapi belum ada yang sampai berniat jadi atlet berprestasi, untuk itu kami ingin memotivasi mereka," tambah Erzal.

Perihal fasilitas, Erzal cukup yakin wilayahnya memiliki infrastruktur yang memadai. Bangka Belitung juga tengah mempersiapkan pengajuan diri untuk menggelar PON 2024.

"Kalau berkaitan dengan fasilitas, kami menawarkan diri untuk tuan rumah PON 2024. Sudah dinilai oleh panitia PON, mencapai tahap 50 persen. Khusus untuk bulutangkis, kami punya venue basket dan bisa digunakan untuk bulutangkis, sudah memenuhi peryaratan," jelasnya.

Pihak PP PBSI menyambut niat Erzal dengan positif. Mereka akan melakukan survei terlebih dahulu untuk.

"Kami berterima kasih dan mengapresiasi niat Bangka Belitung yang ingin berkontribusi dalam penyelenggaraan turnamen bulutangkis. Kalau memang sarana dan prasarana memadai, tentunya sangat bagus jika turnamen bulutangkis dapat tersebar di daerah-daerah di seluruh Indonesia," ujar Alex.[rza]

Komentar

 
Embed Widget

x