Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 11 Desember 2017 | 14:39 WIB

Kejuaraan Dunia Junior 2017

Alasan Suhandinata Dijadikan Nama Piala

Oleh : Andre Syamsurizal | Kamis, 28 September 2017 | 17:40 WIB
Alasan Suhandinata Dijadikan Nama Piala
(Foto: BWF)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Nama Suharso Suhandinata dijadikan nama piala untuk kategori beregu Kejuaraan Bulu Tangkis Dunia Junior. Terdapat alasan mengapa tokoh bulu tangkis dunia asal Indonesia tersebut dijadikan nama piala.

Kejaraan Bulu Tangkis Dunia Junior 2017 akan diadakan di Indonesia tanggal 9 hingga 22 Oktober 2017. GOR Among Rogo akan menjadi tempat perhelatan kejuaraan tersebut.

Pekan pertama kejuaraan akan memperebutkan Piala Suhandinata di kategori beregu. Sementara itu, kategori perorangan akan dipertandingkan di pekan berikutnya.

Nama piala untuk kategori beregu menggunakan nama tokoh bulu tangkis dunia asal Indonesia, Suharso Suhandinata. Jasa besar Suhandinata kepada perbulutangkisan dunia menjadi alasan penamaan piala tersebut.

"Dulu ayah saya menjadi ketua urusan Luar Negeri PP PBSI era 70an. Sewaktu itu organisasi bulu tangkis dunia sedang terpecah menjadi dua kubu, yaitu IBF dan WBF," ujar Gustian Suhandinata, putra dari Suharso Suhandinata.

"Ayah saya beserta tokoh bulu tangkis Indonesia yang lain mengusahakan agar dualisme ini bisa diselesaikan. Upaya tersebut dilakukan agar bulu tangkis bisa menjadi cabang yang dipertandingkan di Olimpiade," Gustian menambahkan

Komentar

 
Embed Widget

x