Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 11 Desember 2017 | 14:39 WIB

Kejuaraan Dunia Junior 2017

Inilah Hasil Undian Kejuaraan Dunia Junior

Oleh : Andre Syamsurizal | Kamis, 28 September 2017 | 17:28 WIB
Inilah Hasil Undian Kejuaraan Dunia Junior
(Foto: badmintonindonesia)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Undian Kejuaraan Bulu Tangkis Dunia Junior 2017 untuk kategori beregu telah dilaksanakan. Indonesia sebagai tuan rumah tergabung bersama Mongolia dan Brasil di babak sub-grup.

Proses undian dilaksanakan di Ballroom Hotel Indonesia Kempinski, Kamis (28/9/2017). Undian tersebut menentukan posisi grup dari 45 peserta kejuaraan beregu untuk memperebutkan Piala Suhandinata.

Direktur Acara BWF, Darren Parks hadir dalam acara ini. Ia melakukan undian tersebut bersama dengan beberapa tamu undangan lain.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada pihak PP PBSI karena bersedia mempersiapkan kejuaraan dunia junior ini," kata Parks saat acara pengundian.

"Kejuaraan ini akan menjadi ajang untuk mencari bakat-bakat baru di olahraga bulu tangkis. Semoga para atlet bisa menampilkan yang terbaik," Parks melanjutkan.

Korea Selatan menjadi unggulan pertama dilihat dari total perolehan nilai peringkat dunia mereka. Sementara Indonesia yang menjadi tuan rumah menjadi unggulan kedua, dilihat dari peringkat dunia.

Kejuaraan ini terbagi dalam delapan grup, A hingga H. Dari kedelapan grup tersebut, grup A, B, C, F dan H terbagi kembali kedalam dua sub-grup.

Pemenang masing-masing sub-grup akan langsung bertemu juara sub-grup lain. Pemenang di babak grup akan melanjutkan kompetisi di babak delapan besar.

Indonesia tergabung di grup H, sub-grup H1 bersama Mongolia dan Brasil. Apabila Indonesia mampu menjadi juara sub-grup H1, mereka akan melawan juara sub-grup H2 dan pemenangnya akan melaju ke babak delapan besar.

Unggulan pertama, Korea Selatan berada di grup A, sub-grup A1 bersama Sri Lanka dan Kanada. Grup A2 berisikan Rusia, Jerman dan Nepal.

Grup G menjadi 'grup neraka' di kejuraan ini. Raksasa bulu tangkis, Tiongkok dan Denmark berada di grup ini bersama Taiwan, Hong Kong dan Aljazair.

Undian tersebut hanya untuk kejuaraan beregu saja. Untuk kejuaraan perorangan memperebutkan Eye Level Cup.

Komentar

 
Embed Widget

x