Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 21 Oktober 2017 | 08:17 WIB

Kejuaraan Junior Dunia 2017

Indonesia Bersiap Hadapi Kejuaraan Dunia Junior

Oleh : Andre Syamsurizal | Kamis, 28 September 2017 | 16:54 WIB
Indonesia Bersiap Hadapi Kejuaraan Dunia Junior
(Foto: badmintonindonesia)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Ajang Bulu Tangkis Dunia Junior akan dilaksanakan di Indonesia Oktober nanti. Bertindak sebagai tuan rumah, Indonesia telah mempersiapkan timnya untuk meraih hasil maksimal.

GOR Among Rogo Yogyakarta akan menjadi tempat perhelatan kejuaraan Bulu Tangkis Dunia Junior pada tanggal 9 hingga 22 Oktober mendatang. Sebanyak 488 atlet dibawah umur 19 tahun dari 64 negara akan menjadi peserta kejuaraan ini.

Kejuaraan ini akan mempertandingkan dua kategori, yaitu beregu campuran di pekan pertama dan perorangan di pekan kedua. Kejuaraan beregu akan memperebutkan Piala Suhandinata, sementara kategori perorangan akan memperebutkan Eye Level Cup.

Sebanyak 45 negara dipastikan akan menjadi peserta di Piala Suhandinata. Nama piala tersebut diambil dari tokoh bulu tangkis dunia asal Indonesia, Suharso Suhandinata.

Tim Indonesia sendiri telah mempersiapkan keikutsertaan dalam kejuaraan itu dengan melakukan pemusatan latihan. Kegiatan tersebut diadakan di GOR Bulu Tangkis Djarum - Magelang pada 23 September hingga 5 Oktober 2017.

Ini merupakan kesempatan besar untuk para pebulu tangkis Indonesia untuk unjuk gigi. Terlebih ajang ini untuk pertama kalinya sejak tahun 1992 diadakan kembali di Indonesia.

"Bermain di hadapan publik sendiri akan menambah spirit dan daya juang para pemain muda kita. Terlebih lagi dukungan publik yang begitu besar akan mereka rasakan langsung atmosfer pertandingan di GOR Among Rogo," kata Achmad Budiharto, selaku Sekretaris Jenderal PP PBSI.

"Semoga status tuan rumah ini bisa memberikan energi positif bagi pemain muda kita dan mampu meraih gelar juara di Kejuaraan Bulu Tangkis Junior Dunia 2017," imbuhnya.

Target membawa pulang medali emas juga telah dipatok PBSI untuk para pemain muda Indonesia. Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI yang juga Manajer Tim Junior Indonesia Susy Susanti medali emas dari nomor perorangan dan juga target melaju hingga babak semifinal untuk nomor beregu.

"Kami berharap bisa mendapat yang terbaik untuk prestasi skuat Indonesia di kompetisi ini. Kalau untuk beregu, minimal tembus ke babak semifinal, tapi kami berharap lebih dari itu," ujar Susy Susanti.

"Untuk perorangan, kami tidak menentukan dari sektor mana, tapi targetnya mendapat satu gelar juara," Susy menambahkan.

Indonesia akan menurunkan tiga wakil masing-masing untuk ganda putra dan ganda putri. Empat wakil diturunkan untuk tunggal putra dan tunggal putri, sementara empat wakil akan diikutsertakan di nomor ganda campuran.

Komentar

 
x