Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 18 Oktober 2017 | 14:29 WIB

Indonesia Harus Bersiap untuk Asian Para Games

Oleh : Andre Syamsurizal | Senin, 25 September 2017 | 02:37 WIB
Indonesia Harus Bersiap untuk Asian Para Games
Menpora, Imam Nahrawi - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Solo - Kontingen Indonesia sukses menjadi juara umum ASEAN Para Games 2017. Namun bagi Menpora, Imam Nahrawi, pencapaian tersebut harus menjadi pendorong untuk ajang Asian Para Games 2018.

Sebanyak 196 atlet dan 82 pelatih dan ofisial National Paralympic Committee (NPC) telah tiba di Bandara Adi Sumarmo, Solo, Minggu (24/9/2017). Menpora menyambut langsung kepulangan Indonesia dari Kuala Lumpur.

Indonesia keluar sebagai juara umum di ajang tersebut. Indonesia 126 medali emas, 75 medali perak dan 50 medali perunggu.

Menpora menyebut pencapaian tersebut harus diikuti prestasi yang lebih baik lagi. Ia menyebut ajang Asian Para Games menjadi tujuan para atlet berikutnya.

"Karenanya dengan gelar juara umum ini semuanya harus lebih dipacu lagi, lebih dihormati dan dihargai untuk menyongsong Asian Para Games 2018," kata Menpora.

Menpora juga menyinggung soal bonus di acara penyambutan. Penyetaraan menurutnya harus dilakukan terkait pemberian bonus kepada atlet berprestasi.

"Terkait bonus sama dengan atlet SEA Games seperti yang pernah diberikan untuk olimpian dan paralimpian, pemerintah tidak lagi akan bersikap diskriminasi," tambahnya.

Komentar

 
Embed Widget

x