Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 14 Desember 2017 | 22:16 WIB

Kontingen ASEAN Para Games 2017 Disambut Menpora

Oleh : Andre Syamsurizal | Senin, 25 September 2017 | 02:08 WIB
Kontingen ASEAN Para Games 2017 Disambut Menpora
(Foto: istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Solo - Atlet-atlet Indonesia yang berlaga di ASEAN Para Games 2017 telah kembali pulang dari Kuala Lumpur. Kepulangan mereka disambut oleh Menpora, Imam Nahrawi.

Menpora menyambut para atlet di Bandara Adi Sumarmo, Solo, Minggu (24/9/2017). Kebahagiaan ditunjukkan Menpora ketika menyambut para atlet, pasalnya Indonesia menjadi juara umum di ajang tersebut.

"Selamat datang Pahlawan Olahraga Indonesia, Ibu Pertiwi menyambut kembali kedatangan putra putri terbaiknya, kalian atlet atlet yang tidak biasa. Tapi luar biasa.. hebat, INDONESIA JUARA!," ucap Menpora saat menyambut para atlet.

"Tidak hanya sebagai juara umum, para atlet telah menorehkan rekor yang luar biasa dengan catatan 36 rekor, 28 catatan rekor di cabang renang, 4 rekor atletik dan 4 rekor di cabang angkat berat," terang Menpora.

Indonesia berhasil menjadi juara umum ASEAN Para Games 2017 dengan perolehan 126 medali emas, 75 perak dan 50 perunggu. Keberhasilan tersebut disebut Imam melalui proses yang panjang.

"Berbekal pemusatan latihan jangka panjang di Solo yang telah dimulai sejak tahun 2016 lalu dan motivasi tinggi para atlet menjadi faktor penting kemenangan ini Mentalitas juara ini yang harus ditularkan kepada seluruh rakyat, bahwa bangsa kita adalah bangsa pemenang," terangnya.

"Dukungan untuk bisa lebih sering mengikutkan atlet dalam berbagai kompetisi penting untuk mengukur pencapaian prestasi dan kekuatan lawan, selain tentunya kami juga melakukan penyederhanaan birokrasi keuangan untuk pemenuhan kebutuhan atlet," tutur Imam lagi.

Terkait bonus, Menpora menegaskan akan menyetarakan jumlah yang diterima atlet baik yang berlaga di SEA Games maupaun ASEAN Para Games.

"Bonus bukan tujuan, namun menjadi penambah semangat atlet dalam meningkatkan kemampuannya hingga ke level tertinggi," tukasnya.

Komentar

 
x