Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 18 Oktober 2017 | 14:30 WIB

Zealot Siap Telurkan Atlet Muay Thai Baru

Oleh : - | Minggu, 24 September 2017 | 10:09 WIB
Zealot Siap Telurkan Atlet Muay Thai Baru
(Foto: istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Olahraga bela diri Muay Thai semakin digemari masyarakat kota besar seperti Jakarta. Bukan hanya seni olah tubuh, Muay Thai telah menjadi gaya hidup sehat masyarkat urban.

Sejak pertama kali diperkenalkan di Indonesia, peminat olahraga bela diri Muay Thai bukan lagi didominasi kaum pria. Banyak juga kaum hawa menekuni olahraga ini.

Selain berlatih teknik-tenik bela diri seperti pukulan, tendangan, siku dan serangan lutut sebagai bentuk pertahanan atau penjagaan diri, Muay Thai kini dijadikan bagian dari program diet, menjaga kebugaran tubuh bahkan untuk berkompetisi di tingkat pemula maupun profesional.

Berkembangnya olahraga Muay Thai di Indonesia mendorong mantan pelatih pelatnas Pengurus Besar Muay Thai Indonesia, Jerry Luhukay, berinisiatif membuka cabang sasana Zealot Muay Thai di Tanjung Duren, Jakarta Barat. Sebelumnya, Jerry pertama kali mendirikan sasana tersebut di Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Jerry menjelaskan peminat olahraga Muay Thai mulai beragam, bukan hanya didominasi oleh para atlet tetapi juga masyarakat dari berbagai macam latar belakang.

"Saat ini yang sudah berlatih dari kalangan pelajar, karyawan kantoran, sampai ibu rumah tangga!" tutur Jerry.

"Tujuan mereka berbeda-beda. Ada yang pengen mencapai body yang ideal. Ada yang punya tujuan ingin fit dan sehat. ada juga yang pengen menghilangkan stres dengan berolahraga Muay Thai. Nggak sedikit juga mereka yang berlatih untuk persiapan pertandingan," Jerry, menambahkan.

Sejak kali pertama dibuka pada akhir Mei 2017, Jerry mengaku sudah siap menelurkan beberapa atlet baru yang bakal diterjunkan ke sebuah kejuaraan Muay Thai yang dipromotorinya.

"Hasil gemblengan saya dan tim pelatih di Markas ini, sudah ada tiga atlet yang dibina. Saya berharap mereka bisa bertanding di kelas pemula atau semi-pro terlebih dahulu, sebelum ke jenjang profesional," pungkasnya.

Tags

Komentar

 
Embed Widget

x