Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 21 Oktober 2017 | 08:00 WIB

Jepang Terbuka Super Series 2017

Gagal ke Final, Ini Kata Praveen/Debby

Oleh : Reza Adi Surya | Sabtu, 23 September 2017 | 13:24 WIB
Gagal ke Final, Ini Kata Praveen/Debby
Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto - (Foto: PBSI)
facebook twitter

INILAHCOM, Tokyo - Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto gagal melaju ke final Jepang Terbuka Super Series 2017. Meski demikian, Praveen/Debby tetap bersyukur.

Bertanding di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Sabtu (23/9/2017), Praveen/Debby dikalahkan pasangan China, Wang Yilyu/Huang Dongping, 14-21 dan 19-21 dalam waktu 46 menit.

Praveen/Debby gagal mengulangi hasil di Korea Terbuka Super Series 2017 pekan lalu dimana mereka mampu mengalahkan Wang/Huang di final dengan skor 21-17 dan 21-18.

"Sebenarnya kalau dilihat dari permainan dan penampilan, mereka sama seperti di final Korea kemarin. Tapi hari ini mereka jauh lebih berani buat mengangkat bola, mereka berani membuka dulu, berani defend dan balik serang. Di sini juga bolanya berat dan mereka cukup solid. Mereka nggak takut-takut out. Kalau kemarin di Korea kan ada angin, jadi mereka nggak bisa angkat bola seleluasa hari ini," ungkap Debby, dikutip dari Badmintonindonesia.org.

"Tadi kami kalah tenaganya dari lawan. Sama tadi juga ada reli yang kami turun fokusnya," tambah Praveen.

Meski gagal mengulangi pencapain Korea Terbuka dengan menjadi juara, Praveen/Debby tetap bersyukur walaupun sebenarnya berharap bisa terus melaju.

"Secara keseluruhan masih belum puas dengan penampilan kami. Tapi kami tetap bersyukur dengan hasil ini, dan lebih untuk bahan introspeksi aja untuk pertandingan berikutnya," kata Praveen.

"Kami lebih kepada bersyukur aja. Karena kalau harapannya tentu ingin lebih baik dari pencapaian hari ini, inginnya ke babak berikutnya. Tapi apapun itu kami tetap bersyukur," ujar Debby.

Komentar

 
x