Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 14 Desember 2017 | 22:15 WIB

ASEAN Para Games

Catur Tambah Enam Medali Emas

Oleh : Reza Adi Surya | Rabu, 20 September 2017 | 18:00 WIB
Catur Tambah Enam Medali Emas
(Foto: istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Kuala Lumpur - Koleksi medali emas Indonesia di ASEAN Para Games 2017 kembali bertambah. Kali ini cabang olahraga catur menyumbang enam medali emas.

Dalam perlombaam yang berlangsung di Mitec Hall, Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (20/9/2017), tim catur Indonesia setidaknya menyabet enam medali emas dalam kategori catur standar. Keberhasilan tersebut memenuhi target yang telah ditetapkan.

Enam medali emas catur disumbangkan masing-masing melalui beregu putra dan putri kelas B1 dan kelas P1 (tuna daksa) putri. Kemudian ditambah dengan emas dari perorangan kelas P1 putri atas nama Ade Nasution, kelas B1 putra melalui Edi Suryanto dan Tatik Karhadi pada kelas B1 putri.

"Saya senang catur bisa memenuhi target dan semoga dengan awal yang bagus ini akan mendongkrak rasa percaya diri pecatur kita untuk.menghadapi perlombaan di catur cepat nanti," ujar pelatih catur, Tedi Wiharto, dalam rilis yang diterima INILAHCOM.

Sementara itu, manajer tim catur, Heri Isranto mengatakan, keberhasilan meraih enam medali emas merupakan hasil latihan dan kerja keras atlet selama pelatnas.

"Saya berterima kasih kepada pemerintah melalui kantor Kemenpora yang telah mendukung penuh selama kami menggelar pelatnas. Tidak ada halangan yang berarti selama pelatnas dan hal itu tentu sangat memberi kenyamanan kepada atlet dalam melakukan persiapan," ungkapnya.

Selanjutnya tim catur Indonesia bersiap tampil pada catur cepat yang akan dimulai pada 21 hingga 22 September mendatang. Indonesia menargetkan merebut 12 medali emas dari cabang olah raga catur pada ASEAN Para Games 2017.

Komentar

 
x