Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 11 Desember 2017 | 14:33 WIB

GP Singapura 2017

Performa Sean Gelael di Latihan Bebas Dapat Pujian

Oleh : Arif Budiwinarto | Minggu, 17 September 2017 | 06:14 WIB
Performa Sean Gelael di Latihan Bebas Dapat Pujian
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Singapura - Performa Sean Gelael menjalani sesi latihan bebas GP Singapura mendapat apresiasi dari Principal Team, Franz Tost.

Sean menjalani debutnya di sesi latihan bebas pertama GP Singapura di Sirkuit Marina Bay, Jumat (15/9/2017) kemarin. Dia menggantikan posisi Carlos Sainz Jr. untuk mendampingi Daniil Kvyat.

Dalam sesi tersebut, Sean melahap 26 lap selama 1,5 jam. Catatan waktunya satu menit 45,570 detik yang menempatkannya di posisi ke-18. Torehannya lebih baik daripada duo Sauber, Pascal Wehrlein dan Magnus Ericcson.

Meskipun berada di posisi tiga terbawah, Sean tidak mengalami insiden sepanjang sesi latihan bebas. Ia pun dinilai mampu memberikan feedback untuk tim.

"Sean Gelael sudah dua kali tes dengan kami. Pertama-tama di Bahrain setelah balapan. Dia menunjukkan performa yang sangat-sangat bagus di sana. Kami terkejut karena saya tidak berharap demikian setelah melihat hasil balapan F2 sehari sebelumnya. Lalu tes kedua di Hongaria, dia menunjukkan performa yangs angat bagus, khususnya di sektor satu. Di sektor dua dia mampu menyamai torehan waktu pebalap kami," ujar Prinsipal Tim Toro Rosso Franz Tost dalam rilis yang diterima INILAHCOM.

"Dan hari ini (Jumat), dia tampil di free practice 1. Dia akan tampil di free practice 1 yang lain dan tes lain di Abu Dhabi dan pada akhirnya di sana kami akan duduk bersama membicarakan ke depannya bakal seperti apa. Hari ini dia tampil fantastis, kami sangat dengan dengannya," ucapnya menyambung.

Pujian juga datang dari Head of Vehicle Performance Toro Rosso, Jody Egginton. Gaya membalap Sean dinilainya punya konsistensi.

"Sean melakukannya dengan baik, gaya membalapnya begitu konsisten, memberikan kami masukan yang bagus dan kami mampu mendapat dayta yang diperlukan dari beberapa barang yang diuji," kata Jody.

Tags

Komentar

 
Embed Widget

x