Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 14 Desember 2017 | 22:15 WIB

Korea Terbuka Super Series 2017

Jonatan Senang Bisa Ciptakan All Indonesian Final

Oleh : Andre Syamsurizal | Sabtu, 16 September 2017 | 12:51 WIB
Jonatan Senang Bisa Ciptakan All Indonesian Final
Jonatan Christie - (Foto: PBSI)
facebook twitter

INILAHCOM, Seoul - Jonatan Christie mengungkapkan kegembiraannya bisa membuat All Indonesian Final di Korea Terbuka Super Series 2017. Pencapaian tersebut menurutnya melebihi ekspektasi.

Jonatan menyusul Anthony Sinisuka Ginting ke babak final tunggal putra Korea Terbuka. Jonatan unggul atas pemain Taiwan Wang Tzu Wei dua game langsung 21-13 dan 21-17.

Anthony sebelumnya telah mengamankan tiket ke final setelah mengalahkan pemain peringkat pertama dunia, Son Wan Ho.

Final tunggal putra yang mempertemukan dua wakil Indonesia membuat senang Jonatan. Pencapaian tersebut diluar ekspektasi yang diberikan kepadanya.

"Bisa all Indonesian final ini jauh sekali dari target kami di tunggal putra. Kita nggak tahu kapan terakhir all Indonesian final, ini berkat bantuan Tuhan. Mungkin ini adalah hasil dari apa yang kami usahkan sejak dua tahun yang lalu," kata Jonatan kepada badmintonindonesia.org.

"Rasanya excited sekali karena ini final super series pertama saya. Saat poin 20-16 di game kedua, saya terus berpikir I can do it, I can do it, come on Jonatan untuk menyemangati diri saya. Semua berkat Tuhan juga," sambung Jonatan.

Jonatan tidak memikirkan hasil buruk ketika melawan Wang. Dia berusaha bermain lepas di pertandingan tersebut.

"Nomor satu yang saya ubah adalah pikiran saya. Saya berusaha buat lepas aja mainnya," ujar atlet kelahiran 15 September 1997 tersebut.

"Game pertama saya menang angin, jadi saya berusaha untuk terus menekan lawan dulu. Karena saya nggak bisa buat mengikuti permainannya dia. Jadi saya all out untuk menyerang dia," tutup Jonatan.

Komentar

 
x