Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 18 Oktober 2017 | 14:30 WIB

Korea Terbuka Super Series 2017

Anthony Tak Sia-siakan Kesempatan ke Final

Oleh : Andre Syamsurizal | Sabtu, 16 September 2017 | 12:36 WIB
Anthony Tak Sia-siakan Kesempatan ke Final
Anthony Sinisuka Ginting - (Foto: PBSI)
facebook twitter

INILAHCOM, Seoul - Anthony Sinisuka Ginting mengatakan dirinya tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk lolos ke final tunggal putra Korea Terbuka Super Series 2017. Absennya beberapa pemain top adalah kesempatan baginya.

Anthony memastikan langkah ke babak final setelah menang atas unggulan pertama sekaligus tuan rumah, Son Wan Ho. Lewat rubber game, Anthony menang 16-21, 21-18 dan 21-13.

Menurut Anthony, bisa ke final adalah sebuah kesempatan besar. Pemain-pemain top tidak ikut serta dalam kompetisi tersebut.

"Menurut saya ini merupakan kesempatan besar untuk tembus ke final. Karena pemain top seperti Lee Chong Wei, Lin Dan, Chen Long dan Victor Axelsen tidak turun. Saya tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan ini, walaupun nggak gampang juga bisa ke final," kata Anthony setelah pertandingan.

"Game pertama sempat lengah dan hilang fokus. Walaupun sempat leading tapi akhirnya malah kalah," ujar Anthony kepada badmintontalkindonesia.org.

"Di game kedua waktu kesusul sempat tegang juga, tapi saya nggak mau mikirin poin. Yang saya pikirin cuma bagaimana cara mainnya aja. Berusaha buat main safe dan jangan mati sendiri. Saya lebih inisiatif buat menyerang duluan, karena dia juga serangannya kan bagus," lanjutnya.

"Di game ketiga juga sempet jauh, tapi saya nggak mau mikir poinnya. Saya terus konsentrasi satu demi satu aja," pungkas Anthony.

Di babak final, Anthony akan menghadapi sesama wakil Indonesia, Jonatan Christie. Jonatan menang atas Wang Tzu Wei di babak semifinal, 21-13 dan 21-17.

Komentar

 
Embed Widget

x