Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 22 September 2017 | 00:48 WIB

Bonus atlet ASEAN Paragames Sama dengan SEA Games

Oleh : Andre Syamsurizal | Selasa, 12 September 2017 | 16:53 WIB
Bonus atlet ASEAN Paragames Sama dengan SEA Games
Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi - (Foto: inilahcom/Didik Setiawan)
facebook twitter

INILAHCOM, Solo - Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi menyatakan bonus yang diterima atlet ASEAN Paragames sama dengan yang diterima atlet SEA Games. Bonus tersebut diantaranya seperti uang dan dijadikan PNS.

Menpora telah resmi melepas atlet-atlet kontingen Indonesia untuk ASEAN Paragames 2017. Acara pelepasan itu diadakan di Hotel Lor Inn, Solo hari Selasa siang (12/9/2017) WIB.

Ditengah acara pelepasan tersebut, Menpora menyampaikan salam dan pesan dari Presiden, Joko Widodo. Jokowi meminta Menpora untuk memastikan bonus yang diterima atlet ASEAN Paragames sama dengan yang diterima atlet-atlet SEA Games.

"Presiden Joko Widodo mewanti wanti kepada saya untuk memastikan semua tersedia dengan baik dan sempurna pendukung atlet Asean Paragames termasuk bonus yang wajib sama dengan atlet SEA Games sebagai bentuk perhatian penuh pemerintah," kata Menpora di acara pelepasan.

"Jadi untuk peraih medali emas atlet SEA Games dan Asean Paragames sama selain menerima cash (uang) juga menjadi pegawai negeri sipil (PNS) dengan ketentuan berlaku seperti umur tidak boleh lebih dari 35 tahun dan minimal pendidikan adalah SMA," lanjut Menpora.

Ajang ASEAN Paragames 2017 akan diadakan mulai dari tanggal 17 hingga 23 September 2013. Sama seperti SEA Games 2017, ASEAN Paragames akan diadakan di Kuala Lumpur, Malaysia.

 
x