Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 22 September 2017 | 00:50 WIB

Semifinal AS Terbuka Dikuasai Petenis Tuan Rumah

Oleh : Reza Adi Surya | Kamis, 7 September 2017 | 14:11 WIB
Semifinal AS Terbuka Dikuasai Petenis Tuan Rumah
Madison Keys, Coco Vanderweghe, Venus Williams dan Sloane Stephens - (Foto: istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, New York - Empat petenis putri Amerika Serikat menguasai semifinal grand slam AS Terbuka. Dengan demikian, sudah dipastikan petenis tuan rumah yang menjadi juara.

Kepastian empat petenis AS lolos ke semifinal didapat setelah Madison Keys mengalahkan petenis Estonia, Kaia Kanepi, 6-3 dan 6-3 di Arthur Ashe, Kamis (7/9/2017) pagi WIB.

Sebelumnya, Coco Vanderweghe memastikan diri lolos ke semifinal dengan menundukkan peringkat satu dunia, Karolina Pliskova.

Dua petenis AS lain yang sudah lebih dulu mendapatkan tiket ke semifinal adalah Venus Williams dan Sloane Stephens. Di empat besar, Keys menantang Vanderweghe, sementara Venus menghadapi Stephens.

Terakhir kali semifinal AS Terbuka dikuasai petenis tuan rumah terjadi di 1981. Saat itu empat petenis yang lolos ke semifinal adalah Tracy Austin, Martina Navratilova, Barbara Potter, dan Chris Evert. Ketika itu, Austin yang keluar sebagai juara.

Dari empat semifinalis tersebut, hanya Venus yang pernah memenangkan titel grand slam. Petenis 37 tahun memenangkan lima titel Wimbledon dan dua AS Terbuka.

Tags

 
Embed Widget

x