Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 22 September 2017 | 00:48 WIB

AS Terbuka 2017

Nadal Mampu Mengatasi Petenis Muda Rusia

Oleh : Andre Syamsurizal | Kamis, 7 September 2017 | 04:20 WIB
Nadal Mampu Mengatasi Petenis Muda Rusia
Rafael Nadal dan Andrey Rubev - (Foto: Riset)
facebook twitter

INILAHCOM, New York - Rafael Nadal dapat mengatasi perlawanan petenis muda awal Rusia, Andrey Rubev di babak perempatfinal tunggal putra AS Terbuka 2017, Kamis dini hari (7/9/2017) WIB.

Nadal mengalahkan Rubev dengan cukup mudah. Petenis Spanyol itu menang langsung tiga set 6-1, 6-2 dan 6-2 dalam waktu satu jam 37 menit.

Rubev tidak mampu memberikan perlawanan yang berarti kepada petenis nomor satu dunia tersebut. Pemuda 19 tahun itu terlihat frustasi karena tak berdaya menghadapi Nadal.

Nadal memberikan apresiasi terhadap Rubev yang mampu menembus babak perempatfinal. Menurutnya hal tersebut wajar mengingat umur Rubev yang masih muda.

"Itu terjadi pada saya ketika berumur 18, 17 dan bermain melawan pemain yang saya kagumi di televisi," kata Nadal, dikutip dari BBC.

"Hal yang bagus mengetahui akan muncul generasi yang baru. Dia adalah salah satu pemain yang mempunyai masa depan yang bagus dan saya doakan dia yang terbaik," petenis 31 tahun itu memungkasi.

Di partai semifinal Nadal kemungkinan besar akan bertemu dengan bintang tenis lainnya, Roger Federer. Namun petenis asal Swiss itu terlebih dahulu harus berhadapan dengan mantan juara AS terbuka, Martin Del Portro.

Tags

 
Embed Widget

x