Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 17 Oktober 2017 | 05:15 WIB

AS Terbuka 2017

Pliskova Tak Mampu Kalahkan Vandeweghe

Oleh : Andre Syamsurizal | Kamis, 7 September 2017 | 01:20 WIB
Pliskova Tak Mampu Kalahkan Vandeweghe
Pliskova dan Vandeweghe - (Foto: Guardian)
facebook twitter

INILAHCOM, New York - Petenis wanita nomor satu, Karolina Pliskova tidak mampu mengalahkan CoCo Vandeweghe meski diunggulkan di AS Terbuka. Vandeweghe menang dua set atas Pliskova dan melaju ke babak semifinal.

Vandeweghe memenangkan pertandingan Rabu malam (6/9/2017) WIB dengan dua set langsung, 6-7 (4-7) dan 3-6. Lolosnya petenis asal AS ini ditanggapi dengan sukacita karena hal tersebut sudah diimpikanya sejak lama.

"Ketika saya memenangkan kejuaraan junior saat berusia 16 tahun, saya selalu bermimpi untuk berada di kejuaraan utama. Setelah melewati proses panjang akhirnya saya bisa berada disini. Saya tak dapat mengharapkan yang lebih baik dari ini," ungkap Vandeweghe seperti yang dikutip dari BBC.

Vandeweghe menjadi petenis AS ketiga yang lolos ke babak semifinal tunggal putri. Sebelumnya, Venus Williams dan Sloane Stephens sudah memastikan langkahnya ke empat besar.

"Saya menonton pertandingan bersama Venus. Dia bilang itu adalah yang terbaik, kita harus memuji Serena (Williams). Keduanya menginspirasi saya untuk menjadi petenis Amerika terbaik setelahnya," imbuh Vandeweghe.

Empat besar tunggal putri mempunyai kemungkinan untuk diisi seluruhnya oleh petenis dari AS. Selain ketiga petenis yang telah disebutkan, Madison Keys akan menjalani pertandingan perempatfinal melawan petenis Estonia, Kaia Kanepi, Kamis (7/9/2017).

Tags

 
Embed Widget

x