Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 22 September 2017 | 00:48 WIB

Menpora: Atlet Peraih Emas Bakal Diangkat Jadi PNS

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 6 September 2017 | 19:15 WIB
Menpora: Atlet Peraih Emas Bakal Diangkat Jadi PNS
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Kabar bahagia bagi para atlet peraih medali di SEA Games 2017, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, segera merealisasikan janjinya menjadikan mereka Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Hal tersebut disampaikan Menpora usai mengadakan pertemuan dengan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB), Asnan Abnur, di Kantor Kemenpan-RB, Selasa (5/9) kemarin.

Dalam pertemuan tersebut dibahas tindak lajut usulan pengangkatan PNS yang saat ini berubah nama menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) bagi para atlet peraih medali emas di SEA Games 2017.

Menpora menjelaskan usulan tersebut sebagai wujud nyata apresiasi pemerintah bagi para atlet yang membawa harum nama Indonesia di ajang olahraga regional.

Namun, selain berprestasi di dunia olahraga, Menpora menambahkan, nantinya para atlet yang direkomendasikan juga harus melewati tahapan seleksi administrasi sebelum mendapat pengakatan menjadi ASN.

"Terima kasih tentunya kepada Menpan RB yang telah memberikan terobosan bagi masa depan atlet. Hal ini sebagai bentuk kesungguhan pemerintah terhadap masa depan atlet," kata Menpora dikutip dari situs resmi.

"Tentunya atlet tersebut harus memenuhi kualifikasi dan peraturan yang sudah baku di Kemenpan RB, baik dari sisi pendidikan, umur dan sebagainya," ia melanjutkan.

"Bonus untuk SEA Games 2017 tidak hanya berupa uang tunai. Tentunya ini merupakan terobosan baru yang disiapkan pemerintah kepada para atlet. Berapa banyaknya atlet yang akan di promosikan menjadi PNS tentu akan diverifikasi lebih lanjut sesuai dengan ketentuan yang berlaku," pungkas Imam.

Sementara itu, Menpan-RB Asnan Abnur mengakui pihaknya bersama Kemenpora tengah merancang terobosan untuk para atlet yang berprestasi khususnya di SEA Games 2017.

"Ini merupakan terobosan khusus. Ini juga merupakan bentuk apresiasi kepada para atlet yang sudah berprestasi terutama di level internasional. Dengan demikian, kalau mereka sudah tidak jadi atlet maka mereka bisa bekerja sesuai dengan keahliannya," tandas Asnan.

 
x