Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 22 September 2017 | 00:50 WIB

AS Terbuka

Main Tiga Set, Venus Williams ke Semifinal

Oleh : Reza Adi Surya | Rabu, 6 September 2017 | 12:25 WIB
Main Tiga Set, Venus Williams ke Semifinal
(Foto: bbc)
facebook twitter

INILAHCOM, New York - Petenis Amerika Serikat, Venus Williams melaju ke semifinal grand slam AS Terbuka setelah melalui pertarungan segit tiga set melawan petenis Ceko, Petra Kvitova di perempatfinal.

Bermaind di Arthur Ashe, Rabu (6/9/2017) pagi WIB, Venus mengalahkan Kvitova, 6-3, 3-6, dan 7-6(7-2). Ini merupakan semifinal grand slam ke-23 kalinya bagi kakak kandung Serena Williams tersebut.

"Saya sangat beruntung bisa memenangkan pertandingan ini. Saya harus berjuang hingga akhir dan saya berharap akan ada pertandingan seperti ini lagi," ujar Venus, dikutip dari BBC.

Kvitova gagal melaju ke semifinal AS Terbuka untuk pertama kalinya. Luar biasanya lagi, dia baru saja pulih usai menjalani operasi tangan karena menjadi korban penusukan di kampung halamannya sembilan bulan lalu tapi penampilannya sangat baik.

"Semua yang sudah dia lalui sangat tak bisa dipercaya. Senang bisa melihat dia kembali bermain tenis. Saya selalu bersemangat melihat cara dia bermain. Saya harap akan ada pertandingan seperti ini lagi melawan dia," tambahnya.

Di semifinal, Venus akan menantang rekan senegaranya, Sloane Stephens yang di perempatfinal menundukkan petenis Latvia, Anastasija Sevastova.

Tags

 
Embed Widget

x