Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 22 September 2017 | 00:51 WIB

AS Terbuka

Main Empat Set, Nadal Maju ke Babak Keempat

Oleh : Reza Adi Surya | Minggu, 3 September 2017 | 09:41 WIB
Main Empat Set, Nadal Maju ke Babak Keempat
(Foto: bbc)
facebook twitter

INILAHCOM, New York - Petenis asal Spanyol, Rafael Nadal bermain empat set sebelum akhirnya melaju ke babak keempat grand slam AS Terbuka.

Bermain di Arthur Ashe Stadium, Minggu (3/9/2017) dini hari WIB, Nadal menundukkan petenis asal Argentina, Leonardo Mayer, 6-7(3-7), 6-3, 6-1, dan 6-4. Di babak keempat, Nadal akan menantang petenis Ukraina, Alexander Dolgopolov.

"Semua pertandingan sangat ketat, saya sangat bahagia (bisa melaju)," ujar Nadal, dikutip dari BBC.

"Saya tak tahu berapa banyak break point saya dapat sejak pertama kali melakukannya. Secara mental, saya berjuang hingga akhir, kemudian saya pikir saya bermain lebih baik," tambahnya.

Kemenangan juga diraih dua petenis unggulan 10 besar. Dominich Thiem (unggulan enam asal Austria) melangkah ke babak keempat setelah menundukkan petenis Prancis, Adrian Mannarino, 7-5, 6-3, dan 6-4. Selanjutnya, Thiem akan menghadapi petenis asal Argentina, Juan Martin del Potro.

Sementara itu, David Goffin (unggulan kesembilan asal Belgia) mengalahkan petenis Prancis, Gael Monfils, 7-5, 5-1. Monfils tak bisa melanjutkan pertandingan karena cedera. Selanjutnya, Goffin akan menantang petenis Rusia, Andrey Rublev.

Tags

 
Embed Widget

x