Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 22 September 2017 | 00:50 WIB

AS Terbuka 2017

Pliskova Susah Payah Lewati Babak Ketiga

Oleh : Arif Budiwinarto | Minggu, 3 September 2017 | 05:56 WIB
Pliskova Susah Payah Lewati Babak Ketiga
Karolina Pliskova - (Foto: Bleacher Report)
facebook twitter

INILAHCOM, New York - Karolina Pliskova harus bermain tiga set untuk mengalahkan petenis Tiongkok, Zhang Shuai, di babak ketiga turnamen tenis Amerika Serikat Terbuka 2017.

Dalam pertandingan yang digelar di Arthur Ashe Stadium, Minggu (3/9/2017) dini hari WIB, Pliskova menghabiskan waktu sampai dua jam 20 menit untuk mengalahkan lawannya dengan skor 3-6, 7-5 dan 6-4.

Zhang tak gugup menghadapi Pliskova yang merupakan petenis nomor satu dunia. Zhang tercatat dua kali mematahkan servis Pliskova untuk memimpin 3-1 dan akhirnya merebut set pertama.

Di set kedua, Zhang sempat memimpin 5-4 dan mendapat match point saat memegang servis di game kesepuluh. Namun, Zhang gagal memanfaatkan kesempatan tersebut.

Pliskova yang mampu mematahkan servis Zhang menjadikan skor imbang 5-5. Petenis Republik Ceko itu akhirnya mampu memenangkan set kedua.

Pertarungan semakin menarik di set ketiga, Pliskova dan Zhang saling berbalas break sampai kedudukan 2-2. Pliskova yang tampil lebih agresif mampu menyudahi perlawanan Zhang.

Di babak 16 besar, Pliskova yang sempat meminta time-out di set kedua karena masalah pada lengannya akan melawan pemenang dari laga antara Jennifer Brady dan Monica Niculescu. Menghadapi laga berikutnya, Pliskova berharap rasa sakit itu tak akan lagi mengganggunya.

 
Embed Widget

x