Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 22 September 2017 | 00:52 WIB

Tantangan Berat Sean Gelael di Sirkuit Monza

Oleh : Reza Adi Surya | Sabtu, 2 September 2017 | 07:22 WIB
Tantangan Berat Sean Gelael di Sirkuit Monza
(Foto: istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Monza - Pebalap Indonesia, Sean Gelael akan tampil di seri kesembilan F2 bersama tim Pertamina Arden akhir pekan ini. Musim lalu, pebalab berusia 20 tahun gagal meraih hasil maksimal.

Berbeda dengan Sean, rekan setimnya, Norman Nato (Prancis), unya memori lebih baik saat berlaga di sirkuit sepanjag 5,793 kilometer tersebut. Tahun lalu, pebalap 25 tahun ini menyelesaikan balapan kedua (sprint race) dengan naik podium tertinggi.

Pada balapan pertama (feature race) yang berlangsung sehari sebelumnya, Nato yang ketika itu masih membalap untuk Racing Engineering juga meraih poin setelah finis di urutan ke-5.

Bagi banyak pebalap, sirkuit ini sudah pasti terasa istimewa, terutama bagi jagoan lokal. Para penonton Italia yang selalu bersemangat dalam memberikan dukungan jadi nilai plus balapan di Sirkuit Monza. Atmosfer persaingan langsung terasa begitu suara deru mobil terdengar dari lintasan yang memiliki 11 tikungan tersebut.

Sirkuit ini memang tidak memiliki banyak tikungan. Namun, pebalap harus memiliki teknik bagus untuk melewatinya. Setiap pebalap harus melintasi sirkuit dengan tepat dan tanpa kesalahan jika tidak ingin tersingkir dari balapan. Para pebalap harus membalap dengan smooth demi mendapatkan hasil maksimal.

Balapan akhir pekan ini juga digelar berbarengan dengan persaingan Formula 1, GP Italia. Sebelum persaingan dimulai, mobil balap Formula 2 yang akan dipakai pada musim 2018, 2019, dan 2020 akan diperkenalkan di depan paddock sirkuit.

Mobil-mobil ini sudah dilengkapi dengan standar keamanan F1 terbaru, termasuk pemakaian halo atau pelindung kokpit yang saat ini standarnya terus disempurnakan oleh FIA. Selain itu mobil juga akan dilengkapi dengan perubahan terkait Virtual Safety Car (VSC) dan Drag Reduction System (DRS).

Feature race akan digelar Sabtu, sementara sprint race pada Minggu. Pebalap Monaco, Charles Leclerc (Prema Racing), masih memimpin klasemen sementara pebalap. Nato saat ini berada di peringkat ke-7, sementara Sean di urutan ke-20.

Tags

 
Embed Widget

x