Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 22 November 2017 | 20:10 WIB

PGN Kirim Atlet Sepeda Binaan Balapan di Korsel

Oleh : - | Kamis, 31 Agustus 2017 | 13:44 WIB
PGN Kirim Atlet Sepeda Binaan Balapan di Korsel
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGN) mengirimkan enam atlet sepeda binaan ke tim balap sepeda nasional untuk mengikuti kejuaraan sepeda internasional Tour de DMZ. Atlet binaan PGN akan mewakili Indonesia di kejuaraan balap sepeda yang berlangsung pada 2-6 September 2017 di Korea Selatan.

Pelepasan tim balap sepeda PGN ini dihadiri oleh Direktur Utama PGN Jobi Triananda Hasjim dan Ketua Ikatan Sport Sepeda Indonesia Raja Sapta Oktohari di Kantor Pusat PGN, Jalan Zainul Arifin, Jakarta. Tim balap sepeda yang akan bertanding di Korea Selatan ini berkekuatan 45 orang yang terdiri dari atlet dan pelatih.

"Kami sangat bangga dapat berpartisipasi dan menguatkan komitmen untuk mengantarkan para atlet nasional ke ajang bergengsi seperti Tour de DMZ di Korea Selatan ini. Atlet yang berpartisipasi dalam kejuaraan sepeda tersebut merupakan atlet terbaik binaan PGN yang telah teruji dari segi kemampuan dan pengalaman. Kami optimistis atlet binaan PGN dapat menorehkan prestasi terbaik pada ajang tersebut," ujar Jobi di Jakarta, Kamis (31/8/2017).

Jobi menjelaskan, atlet sepeda PGN akan menjalankan kejuaraan Tour de DMZ yang akan menempuh jarak sepanjang 402,6 kilometer dengan kategori yang dilombakan adakan Men Junior Kelas 2.Ncup.

Lomba sepanjang 402,6 kilometer tersebut memiliki rincian antara lain pada 3 September 2017 pesepeda akan menempuh jalur Goyang-Yeoncheon sepanjang 87,5 km, 4 September 2017 dari Yeoncheon-Hwacheon sepanjang 116,4 km, 5 September 2017 dari Hwacheon-Inje sepanjang 116,8 km, dan hari terakhir 6 September 2017 dari Inje-Goseong sepanjang 81,9 km.

PGN selama ini telah membina atlet sepeda berbakat dalam PGN Road Cycling Team (P-RCT). Untuk meningkatkan kualitas atlet binaannya, PGN secara rutin mengirimkam tim dalam berbagai kejuaraan sepeda berskala nasional dan internasional, salah satunya adalah Tour de DMZ di Korea Selatan ini.

Sebagai bukti besarnya dukungan PGN terhadap pengembangan tim balap sepeda, selama tahun 2016 PGN Road Cycling Team telah mengikuti 29 kejuaraan bertaraf nasional dan internasional dengan meraih 67 podium.

"Kami berharap, melalui pengalaman dengan turun langsung di setiap kejuaraan sepeda baik nasional maupun internasional, kemampuan atlet balap sepeda PGN akan terus meningkat. Atlet-atlet inilah yang akan mengharumkan Indonesia dengan prestasi dan spirit energi baik yang terus di korbarkan selama kompetisi," kata Jobi.

Ketua Ikatan Sport Sepeda Indonesia, Raja Sapta Oktohari mengatakan, pihaknya mengapresiasi perhatian yang serius dari PGN untuk menciptakan bibit-bibit atlet balap sepeda nasional.

"Kami percaya dengan semangat dan dukungan dari PGN, akan melahirkan pembalap-pembalap Indonesia yang tidak hanya berprestasi di dalam negeri, tapi dikancah dunia internasional, yang akan mengharumkan nama Indonesia. Kalau PGN serius, kami akan lebih serius mendukung P-RCT untuk mewakili Indonesia di ajang balap sepeda internasional," tutup Raja. [*]

Komentar

 
Embed Widget

x