Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 22 September 2017 | 00:52 WIB

Sean Gelael Tatap Balapan di Sirkuit Monza

Oleh : Reza Adi Surya | Selasa, 29 Agustus 2017 | 01:19 WIB
Sean Gelael Tatap Balapan di Sirkuit Monza
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Sean Gelael dan Norman Nato langsung mengalihkan fokus ke GP Italia di Sirkuit Monza setelah Tim Pertamina Arden tampil kurang baik di GP Belgia.

Sebanyak 12 poin berhasil diraih tim Pertamina Arden pada seri ke-8 FIA Formula 2 di Sirkuit Spa-Francorchamps, Belgia, akhir pekan kemarin. Jumlah poin tersebut memang belum maksimal. Namun, hasil ini cukup untuk menjaga tren positif tim yang didukung penuh Jagonya Ayam KFC Indonesia tersebut. Pertamina Arden selalu berhasil meraih poin dalam lima seri terakhir.

Nato (Prancis) menjadi penyumbang poin untuk Pertamina Arden di Belgia. Pebalap 25 tahun tersebut finis di urutan ke-8 pada balapan pertama (feature race) yang digelar Sabtu (26/8). Dia berhak atas empat poin atas hasil tersebut. Sementara pada hari Minggu (27/8), Nato menyelesaikan balapan kedua (sprint race) dengan finis di urutan keempat. Nato mengantongi delapan poin pada balapan ini.

Pebalap Indonesia, Sean Gelael, masih belum berhasil meraup poin dari dua balapan di Sirkuit Spa- Francorchamps. Pebalap 22 tahun tersebut finis di urutan ke-15 dan ke-17. Isu mekanikal dan posisi start yang tidak ideal menjadi salah satu faktor sulitnya Sean bersaing untuk mendapatkan poin. Sean dan
Nato tidak bisa mendapatkan hasil bagus saat sesi kualifikasi, Jumat (25/8), karena kondisi lintasan yang terguyur hujan dan insiden bendera merah dari pebalap lain yang membuat sesi tertunda.

Meski mendapat tambahan delapan poin, posisi Nato di klasemen tidak melonjak. Dia kini total memiliki 91 poin, sama dengan pebalap Jepang, Nobuharu Matsushita (ART Grand Prix), dan berada di posisi ke-7 dan ke-8. Sementara itu, Sean merosot ke posisi ke-20 klasemen.

Pebalap Monaco, Charles Leclerc, yang memperkuat Prema Racing masih menjadi pemuncak klasemen dengan 218 poin. Oliver Rowland (Inggris) dari tim DAMS berada di urutan kedua dengan 159 poin, sementara Artem Markelov (Rusia) dari tim Russian Time menempati posisi ketiga dengan 150 poin.

Masih ada tiga seri yang menjadi kesempatan Sean dan Nato untuk meraih poin dan memperbaiki posisi di klasemen. Tiga seri terakhir akan berlangsung di Sirkuit Monza, Italia (1-3 September), Sirkuit Jerez, Spanyol (6-8 Oktober), dan di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi (24-26 November).

"Buat saya balapan di Spa memang sangat tidak ideal. Kini saya fokus untuk balapan di Monza. Mudah-mudahan semua faktor berjalan baik dan kita mendapatkan hasil yang baik," ungkap Sean.

Tags

 
Embed Widget

x