Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 22 September 2017 | 00:51 WIB

Indonesia Tambah Medali dari Angkat Besi

Oleh : Arif Budiwinarto | Senin, 28 Agustus 2017 | 15:01 WIB
Indonesia Tambah Medali dari Angkat Besi
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Kuala Lumpur - Indonesia menambah pengumpulan medali di SEA Games 2017. Cabang olahraga Angkat Besi menyumbang medali perak atas nama Surahmat.

Tampil di Hall 3 MTEC, Senin (28/8/2017) siang WIB, Surahmat mencatatkan total angkatan 267 kg, ia hanya kalah tipis dua kg dari lifter Vietnam, Thach Kim Tuan, yang merebut medali emas.

Sedangkan medali perunggu diraih oleh lifter Thailand, Witoon Mingmoon, yang mencatat total angkatan 267 kg.

Meskipun gagal meraih emas, Surahmat tetap puas dengan pencapaiannya di SEA Games 2017. Ia mengaku sudah melewati catatan terbaiknya di masa latihan.

"Ya Alhamdulillah senang sekali. Karena mungkin ini angkatan terbaik saya selama bertanding. Karena, terakhir waktu latihan cuma 112 sama 145. Ini 119 sama 148," kata Surahmat usai pertandingan.

Bagi Surahmat, ini adalah medali pertamanya di ajang SEA Games. Pada 2013, ia tak tampil di ajang olahraga negara-negara Asia Tenggara tersebut. Kemudian pada gelaran 2015 tidak dipertandingkan cabor angkat besi.

Surahmat berharap adanya perhatian dari pemerintah menuju gelaran Asian Games 2018 yang mana Indonesia menjadi tuan rumah.

"Mungkin tempat latihan ya. Kami sekarang latihan di Bandung. Di Jakarta tempatnya belum jadi, ini sudah delapan bulan di Bandung," ia menambahkan.

"Tempat latihan yang permanen, nggak pindah-pindah. Kalau soal alat, sudah cukup semua lah, tempat aja mungkin," pungkas pria 29 tahun ini.

 
x