Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 22 September 2017 | 00:53 WIB

Cavaliers Tukar Irving dengan Isaiah Thomas

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 23 Agustus 2017 | 08:21 WIB
Cavaliers Tukar Irving dengan Isaiah Thomas
(Foto: nba)
facebook twitter

INILAHCOM, Ohio - Cleveland Cavaliers dan Boston Celtics sepakat melakukan pertukaran pemain. Cavs menukar Kyle Irving dengan Isaiah Thomas.

Irving membuat kehebohan di jendela transfer setelah meminta ditukar pada Juni lalu. Alasannya, dia tak ingin berada di bawah bayang-bayang megabintang LeBron James.

Pada awalnya, Irving sempat dikaitkan akan bergabung dengan New York Knicks, tetapi mereka tak mau kehilangan Kristaps Porzingis dalam skema pertukaran one on one dengan Cavs.

Selain mendapatkan Thomas, Cavs juga memperoleh dua pemain lainnya Joe Crowder dan Ante Zizic hasil dalam pertukaran dengan Irving.

Dalam tiga musim terakhir bermain bersama LeBron James, Irving mencatat rataan 22,4 poin per pertandingan. Itu menjadi catatan terbaiknya selama jadi rekan James.

Sementara itu, Isaiah Thomas mulai menunjukkan kualitasnya di Celtics pada 2016. Ia membawa Celtics melaju ke final Wilayah Timur untuk pertama kalinya sejak 2012 di mana mereka mengalahkan Cavs.

Statistik Thomas terbilang mengesankan, ia memiliki rataan perolehan 28,9 poin per pertandingan di musim 2016-17.

Pertukaran ini bakal membuat laga pembuka NBA 2017-18 menarik karena Cavs akan langsung bertemu Celtics pada 17 Oktober mendatang.

Sumber: NBA

 
Embed Widget

x