Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 22 November 2017 | 20:06 WIB

SEA Games 2017

Bendera Indonesia Salah, Malaysia Minta Maaf

Oleh : Reza Adi Surya | Minggu, 20 Agustus 2017 | 00:00 WIB
Bendera Indonesia Salah, Malaysia Minta Maaf
Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia, Khairy Jamaluddin - (Foto: twitter/KL2017)
facebook twitter

INILAHCOM, Kuala Lumpur - Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia, Khairy Jamaluddin meminta maaf atas insiden salah cetak bendera Indonesia dalam buku panduan pembukaan SEA Games 2017.

Kesalahan cetak bendera Indonesia terdapat di buku panduan yang dibagikan pada pada pembukaan SEA Games 2017 tepatnya di halaman 80. Di sana tercetak bendera Indonesia bukan Merah Putih, melainkan Putih Merah, yang sejatinya merupakan bendera negara Polandia.

Kesalahan cetak bendera Indonesia membuat Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi kaget sekaligus kecewa. Dia mengungkapkan kekecewaannya via media sosial Twitter.

Tak lama berselang, Khairy menyampaikan permohonan maaf atas kesalahan cetak bendera Indonesia yang seharusnya Merah Putih menjadi Putih Merah seperti bendera negara Polandia dengan membalas kicauan Imam di Twitter.

"Bapak Imam, please accept my sincere apologies for this. Sesungguhnya tiada niat jahat. Saya amat kesal dengan kesilapan ini. Mohon maaf," tulis Khairy, saat membalas kicauan Imam.

Dari 10 bendera peserta SEA Games, hanya bendera Indonesia saja yang salah cetak.

Tags

Komentar

 
Embed Widget

x