Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 22 September 2017 | 11:18 WIB

SEA Games 2017 Resmi Dibuka

Oleh : Arif Budiwinarto | Sabtu, 19 Agustus 2017 | 23:23 WIB
SEA Games 2017 Resmi Dibuka
(Foto: twitter/KL2017)
facebook twitter

INILAHCOM, Kuala Lumpur - SEA Games 2017 resmi dibuka, Sabtu (19/8/2017) malam WIB. Meski sempat diwarnai hujan deras, upacara pembukaan berjalan dengan meriah.

Acara dibuka dengan aksi Disc Jockey (DJ) yang dilanjutkan dengan sambutan pembawa acara. DJ kembali tampil diikuti marching band dari anak-anak sekolah.

Marching band dari korps angkatan bersenjata Malaysia juga unjuk kebolehan disertai aksi teatrikal.

Penyanyi kenamaan Negeri Jiran, Datuk Azni Haji Nawawi, tampil membawakan lagunya yang diwarnai munculnya becak-becak lampu yang kerlap-kerlip.

Setelah lagu kebangsaan Malaysia berkumandang, acara dilanjutkan dengan pembacaan doa. Selanjutnya, acara defile kontingen negara-negara peserta SEA Games.

Brunei Darussalam muncuk pertama kali disusul Kamboja dan Indonesia di urutan ketiga. Tampil berikutnya secara berturut-turut adalah Laos, Myanmar, Filipina, Singapura, Thailand, Timor Leste, Vietnam, dan tuan rumah Malaysia muncul paling akhir. Setelah seluruh kontingen diperkenalkan, penonton dihibur oleh suara merdu Dayang Nurfaizah.

Acara kemudian berlanjut ke pembacaan sumpah atlet dan para wasit. Setelah itu, Raja Malaysia Sultan Muhammad V menyatakan SEA Games 2017 dibuka.

Memasuki bagian akhir acara, penonton disungguhkan hiburan dan pesta kembang api yang membuat seisi stadion berwarna-warni.

 
x