Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 22 November 2017 | 20:07 WIB

SEA Games 2017

Insiden Salah Bendera, Indonesia Ajukan Protes

Oleh : Reza Adi Surya | Sabtu, 19 Agustus 2017 | 23:17 WIB
Insiden Salah Bendera, Indonesia Ajukan Protes
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Kuala Lumpur - Pemerintah Indonesia akan mengajukan protes kepada Panitia Penyelenggara SEA Games (MASOC) terkait salah cetak bendera Indonesia di buku panduan SEA Games 2017.

Kesalahan cetak bendera Indonesia terdapat di buku panduan yang dibagikan pada pada pembukaan SEA Games 2017 tepatnya di halaman 80. Di sana tercetak bendera Indonesia bukan Merah Putih, melainkan Putih Merah, yang sejatinya merupakan bendera negara Polandia.

Kesalahan cetak bendera membuat Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi kaget sekaligus kecewa. Politikus PKB itu akan mengajukan protes pada panitia SEA Games.

"Saya kaget setelah melihat bendera Indonesia dalam posisi terbalik di buku panduan SEA Games XXIX," ujar Imam, usai menyaksikan upacara pembukaan, Sabtu (19/8/2017).

"Saya akan berkoordinasi dengan Menko PMK, Puan Maharani untuk melakukan langkah selanjutnya," tambah Imam.

Sementara itu, Sesmenpora Gatot S Dewa Broto meminta atlet Indonesia tak terganggu fokusnya dengan insiden salah cetak bendera Merah Putih.

"Kepada atlet diminta tidak terganggu apapun bentuk provokasinya, karena harus tetap fokus pada prestasi. Biarlah urusan politis itu diselesaikan sesuai prosedur pimpinan kontingen dan KBRI," ujarnya.

Tags

Komentar

 
Embed Widget

x