Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 22 September 2017 | 11:16 WIB

Asian Games 2018

Menpora: Semoga Opening Lebih Megah dari Countdown

Oleh : Arif Budiwinarto | Sabtu, 19 Agustus 2017 | 08:38 WIB
Menpora: Semoga Opening Lebih Megah dari Countdown
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi - (Foto: Inilahcom/Eusebio Chrysnamurti)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, terkesan dengan kemeriahan acara Countdown to Asian Games 2018. Ia berharap saat

Event tersebut sebagai penanda waktu jelang setahun pelaksanaan opening Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang.

Menpora beserta Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla hadir langsung di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, yang merupakan jadi ceremony salah satu tempat pelaksaan countdown selain di Palembang, Sumatera Selatan.

Ditemui wartawan, Menpora mengaku terpukau dengan suguhan acara yang dirancang panitia. Ia mengapresiasi kerja keras dan inisiatif INASGOC dalam memasyarakatkan Asian Games 2018.

Menpora menyebut kemeriahan acara countdown bisa menjadi tolok ukur keseriusan Pemerintah Indonesia dalam menggarap event bertaraf regional tersebut, serta antusiasme warga masyarakat menyambut gelaran olahraga terbesar negara-negara Asia.

"Ya terima kasih kepada INASGOC, Pak Erick Thohir (Ketua INASGOC). Seluruh panitia yang mempersembahkan penampilan spektakuler, ini menambah rasa optimisme kita sukses penyelenggaraan Asian Games," kata Menpora, Jumat (18/8/2017) malam WIB.

"Banyak hal diluar dugaan kita bisa ditampilkan secara maksimal. Meskipun saya dan Pak Erick terus berdoa agar semua berjalan dengan baik. Alhamdullilah, Alhamdullillah, saya ucapkan selamat sekali, Pak Presiden dan Wapres sangat puas melihat karya anak bangsa," ia melanjutkan.

Berkaca pada kemeriahan acara countdown, Menpora berharap semua unsur yang terkait Asian Games 2018 bisa terus bekerja keras untuk menyukseskan gelaran tersebut dari awal hingga akhir.

"Yang patut untuk kita dorong semoga nanti di opening dan closing Asian Games akan lebih banyak hal berikan sebagai warisan anak bangsa," ia memungkasi.

 
x