Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 22 September 2017 | 11:19 WIB

SEA Games 2017

Dua Emas dari Panahan, CdM: Luar Biasa

Oleh : Reza Adi Surya | Kamis, 17 Agustus 2017 | 01:15 WIB
Dua Emas dari Panahan, CdM: Luar Biasa
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Kuala Lumpur - Indonesia meraih medali emas pertama SEA Games 2017 dari cabang panahan. Chief de Mission (Ketua Kontingen) Indonesia, Aziz Syamsuddin mengaku salut dengan keberhasilan dua atlet, Sri Ranti dan Prima Wisnu.

Sri menjadi penyumbang medali emas pertama Indonesia di SEA Games 2017 setelah mengalahkan pemanah Vietnam, Chau Kieu Oanh dengan skor 141-143 dalam pertandingan final nomor Compound putri yang berlangsung di lapangan panahan Majelis Sukan Negara Kuala Lumpur Malaysia, Rabu (16/8/2017).

Sementara itu, Wisnu menambahkan satu medali emas lagi setelah mengalahkan wakil tuan rumah, Mohd Juwaidi Mazuki, dengan skor tipis 145-144 di nomor compund individu putra.

Keberhasilan Sri dan Wisnu meraih emas sebenarnya di luar dugaan, karena emas diproyeksikan di nomor compound beregu putra dan putri.

"Saya salut dengan kerja keras Sri dan Wisnu yang begitu tenang menghadapi lawan yang cukup berat," ujar Aziz, dalam keterangan persnya.

"Ini merupakan awal yang baik. Dan, saya berharap kesuksesan Sri dan Wisnu bisa diikuti atlet dari cabang olahraga lainnya," tambahnya.

Tags

 
x