Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 22 November 2017 | 20:07 WIB

SEA Games 2017

Sri Ranti: Medali Emas untuk HUT RI dan Putri Saya

Oleh : Reza Adi Surya | Kamis, 17 Agustus 2017 | 00:40 WIB
Sri Ranti: Medali Emas untuk HUT RI dan Putri Saya
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Kuala Lumpur - Pepanah Indonesia, Sri Ranti mempersembahkan medali emas yang diraihnya untuk HUT RI ke-72 dan putrinya yang masih bayi, Aisyana Ratipah.

Sri menjadi penyumbang medali emas pertama Indonesia di SEA Games 2017 setelah mengalahkan pemanah Vietnam, Chau Kieu Oanh dengan skor 141-143 dalam pertandingan final nomor Compound putri yang berlangsung di lapangan panahan Majelis Sukan Negara Kuala Lumpur Malaysia, Rabu (16/8/2017).

Perasaan bangga menyelimuti hati Sri yang mengaku tak menduga bisa meraih medali emas meski di ajang PON 2016 lalu mampu meraih emas.

"Ya, saya senang dan bangga bisa mencetak sejarah sebagai atlet penyumbang medali emas pertama bagi kontingen Indonesia. Begitu juga menjadikan cabang olahraga panahan yang mengibarkan Merah Putih pertama kali di Kuala Lumpur," ujar Sri, dalam keterangan persnya.

"Saya tidak menduga bisa meraih kemenangan apalagi lawan yang dihadapi cukup berat," tambah atlet kelahiran 10 Desember 1989 tersebut.

Keberhasilan Sri meraih medali emas memang luar biasa, apalagi 20 bulan lalu dia baru saja melahirkan putri pertamanya, Aisyana Ratipah buah pernikahannya dengan atlet panjat tebing, Rahmad Gunawan.

"Medali emas ini saya hadiahkan bagi HUT Kemerdekaan RI dan untuk Aisyana yang sudah sebulan saya titipkan dengan ibu," katanya.

Sukses meraih medali emas di SEA Games, Sri langsung memasang target tinggi selanjutnya. Dia berharap emas di SEA Games sebagai awal sukses di ajang yang lebih bergengsi.

"Target saya selanjutnya ingin meraih medali di Asian Games Jakarta-Palembang 2018. Soal bonus, nanti saya akan gunakan buat biaya membangun rumah," tandasnya.

Indonesia meraih dua medali emas dari panahan. Satu medali lagi disumbangkan Wisnu Prima.

Tags

Komentar

 
Embed Widget

x