Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 22 November 2017 | 20:07 WIB

SEA Games 2017

Menpora Apresiasi Cabor Panahan Raih Dua Emas

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 16 Agustus 2017 | 18:39 WIB
Menpora Apresiasi Cabor Panahan Raih Dua Emas
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, menyambut suka cita keberhasilan kontingen Indonesia meraih medali emas pertama di ajang SEA Games 2017 dari cabor Panahan. Ia berharap keberhasilan itu jadi motivasi cabor lainnya.

Sri Ranti meraih medali emas di nomor Individual Compound Putri usai mengalahkan pemanah asal Vietnam, Chau Kieu Oanh. Wakil Indonesia menang dengan skor 144-142.

Sukses Sri Ranti diikuti Wisnu Prima yang berlaga di panahan nomor Individu Compound Putra. Ia mengalahkan wakil tuan rumah, Mohd Juwaidi Mazuki, dengan skor tipis 145-144.

Menpora mengapresiasi keuletan para atlet panahan Indonesia sehingga bisa mempersembahkan medali emas sehari sebelum peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72.

Lebih lanjut, Imam Nahrawi berharap kesuksesan panahan bisa menular ke cabor-cabor lainnya yang berlaga di SEA Games 2017.

"Alhamdulillah..Indonesia Raya telah berkumandang dari arena SEA Games 2017 dari cabang panahan disaat kita tengah menyambut peringatan hari Kemerdekaan ke-72. Prestasi Sri Ranti dan Prima Wisnu menjadi langkah awal yang sangat baik. Semoga prestasi ini menjadi motivasi bagi atlet-atlet lain yang untuk meraih kemenangan," ucap Menpora di Gedung MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (16/8/2017).

"Saya salut pada kemampuan para atlet untuk terus menjaga konsentrasi dalam pertandingan, misalnya Prima Wisnu di awal-awal sempat ketinggalan 3 point, namun akhirnya dia bisa membalik keadaan dan meraih kemenangan," ujar Imam kagum.

Imam memastikan dirinya akan terus mengawal apa yang tengah diperjuangkan oleh atlet-atlet Indonesia dalam SEA Games 2017, "Saya akan mendampingi dan mengawal perjuangan para pahlawan olahraga ini secara langsung untuk dapat memberikan kebanggaan bagi Indonesia," tutupnya.

Komentar

 
Embed Widget

x