Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 22 September 2017 | 07:47 WIB

Jokowi Lepas 870 Kontingen SEA Games 2017

Oleh : Raiy Muhammad | Senin, 7 Agustus 2017 | 09:46 WIB
Jokowi Lepas 870 Kontingen SEA Games 2017
(Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melepas 870 kontingen Indonesia yang akan berlaga di SEA Games XXIX 2017 di Kuala Lumpur 19-30 Agustus, Malaysia, Senin (7/8/2017).

Momen ini berlangsung di Halaman Muka Istana Merdeka, Jakarta Pusat. Para kontingen yang akan berangkat ke pesta olahraga se-Asia Tenggara terdiri dari atlet, pelatih dan ofisial.

Acara pelepasan ini dihadiri oleh Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Erick Thohir, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tono Suratman dan Komandan Kontingen Indonesia (CdM) dalam SEA Games 2017 Aziz Syamsuddin.

Melalui sambutannya, Menko PMK Puan Maharani menyampaikan ucapan selamat kepada para kontingen yang berkesempatan berangkat dalam ajang SEA Games tahun ini.

"Selamat mewakili Indonesia dalam perhelatan SEA GAMES XXIX di Kuala Lumpur. Saudara-saudara patut berbangga karena kalian-lah yang pantas mewakili Indonesia," ujar Puan.

Acara ini dimulai tepat pukul 09.00 WIB diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Setelah itu dilakukan prosesi penyerahan bendera Merah Putih kepada perwakilan kontingen.

Jokowi dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat untuk para kontingen dan memberikan dukungan kepada mereka.

"Ingatlah bahwa di sana saudara-saudara mewakili Indonesia yang sudah 10 kali menjadi juara umum di SEA Games. Kita negara dengan penduduk terbanyak di Asia Tenggara untuk mendukung saudara-saudara. Saat saudara jatuh, 250 juta rakyat menangis dan saat saudara bangkit, 250 juta rakyat akan ikut bergembira," ujar Jokowi.

Usai sambutan Presiden, peragaan pencak silat ditampilkan sebagai penghujung acara pelepasan para kontingen ini.

Adapun pembukaan SEA Games 2017 akan berlangsung pada 19 Agustus. Komite Olimpiade Malaysia (MASOC) menjanjikan upacara pembukaan yang sangat megah dan mewah di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur.[rza]

Tags

 
x