Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 24 Agustus 2017 | 06:10 WIB

Marquez Juara MotoGP Ceko 2017

Oleh : Arif Budiwinarto | Minggu, 6 Agustus 2017 | 22:45 WIB
Marquez Juara MotoGP Ceko 2017
Marc Marquez - (Foto: GettyImages)
facebook twitter

INILAHCOM, Brno - Tim Repsol Honda mendominasi balapan MotoGP Ceko. Marc Marquez berhasil finish di urutan terdepan kemudian diikuti rekan setimnya, Dani Pedrosa, dan Maverick Vinales.

Dalam balapan yang digelar di Sirkuit Brno, Minggu (6/8/2017) malam WIB, Marquez yang start dari posisi pole langsung melesat diikuti Jorge Lorenzo yang mengawali balapan dari posisi enam, ia dengan brilian mampu melewati empat pebalap di depannya sebelum tikungan pertama.

Lorenzo membuat kejutan, lap satu belum berlalu, ia mampu menyalip Marquez di tikungan kelima.

Marquez yang posisinya terus menurun memutuskan mengganti motornya dari ban hard ke slick tyre, mengingat sebelum balapan ada ramalan bakal turun hujan. Dia jadi pebalap pertama yang melakukan itu.

Di lap kelima, Lorenzo masuk pit untuk mengganti motornya tapi kru belum mempersiapkan motornya sehingga ia kehabisan banyak waktu di pit. Hampir seluruh pebalap juga ikut mengganti motornya.

Keuntungan bagi Marquez karena ia sudah masuk pit terlebih dahulu, dia pun mampu memimpin balapan di lap keenam disusul oleh Pol Espargaro dan Scott Redding.

Marquez masih nyaman berada di urutan terdepan sampai lap kesepuluh. Sedangkan Valentino Rosso terus memperbaiki posisinya ke urutan 13, sementara Vinales di posisi kedelapan.

Melewati lap ke-17, Marquez semakin jauh meninggalkan pesainganya Pedrosa di urutan kedua dengan selisih waktu 10 detik.

Rossi mampu memperbaiki posisinya sampai urutan lima dan berusah mengejar Carl Cructhlow yang berada di depannya. Pertarungan kedua pebalap untuk posisi empat berlangsung seru, Rossi akhirnya mampu melewati Cructhlow untuk berada di urutan empat.

Sampai melewati garis finish, Marquez tetap mampu mempertahankan posisinya di urutan terdepan diikuti Pedrosa, Vinales, Rossi dan Crutchlow.

Hasil MotoGP Ceko 2017

 
Embed Widget

x